nhk

Drag Bike 2017; HJS Petar Babahe Racing (Babel), Rekor Ninja TU 7,0 Detik Pertama Kali

Drag Babel 2017 Batank TU Pertama 7 Detik
Batang dan Ninja TU yang sejarah Babel

ManiakMotor-Minggu ini Gerry Percil (Madiun) bikin geger dengan best time 6,8 detik di Slawi Open Drag Bike (19/2). Gerry mencetak di kelas FFA (Free For All) dengan spek motor Ninja TU. Tak kalah heboh, di Bangka Belitung (Babel) Ninja TU juga bikin sensasi 7,0 detik.

Tim Drag Bike HJS Babel
Tim HJS Babel

Kecepatan segitu di luar Jawa sudah heboh bro! Bahkan, itu diklaim sebagai 7,0 detik di negeri Laskar Pelangi itu. Adalah tim HJS Petar Babahe Racing yang dikomando Rubiansyah akrab disapa Bian yang melakukannya. Lokasinya di sirkuit non permanen Perkantoran Pengrov Babel, Minggu 19 Februari 2017.

Lantas siapa joki yang cetak? Oh ternyata, Dwi Batank (Semarang)-lah yang jadi biangnya. Pantes! Batank bersama Fandi Pendol dan Arif Ucil nggak nongol di Slawi, ternyata mereka sengaja diundang Bian sebagai bintang tamu di hajatan itu.

Catatan waktu dijamin akurat lantaran langung dikawal DN Timing Syestem asal Semarang, Jateng. “Selain rekor Ninja TU 7,0 detik, Ninja STD juga bikin rekor 7,1 detik pertama. Mantap, pokoknya… inilah prestise dan seni dari drag bike di luar Jawa,” girang Bian yang memastikan panjang trek asli 201 M. Hehe..

Selain Ninja TU, Ninja STD, tim ini juga punya gacoan 125 Z, “Event ini bagian dari rangkaian Honda Championship. Pasti bangga, malam penganugerahan saja di hotel berbintang. Kita sukses bawa 10 piala lho,” senang Bian.

Nah, motor diakui memang order ke Jawa yakni Babahe Racing asal Semarang, Jateng. Babahe Racing dengan juru korek Wahyudi memang identik dengan spek sport 2T. Beberapa karyanya memang menyebar di beberapa kota dan luar Jawa dan kerap tampil di portal ini, Dag Bike 2016: Ninja STD Babahe Racing. Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Slawi, Jateng, 19 Februari 2017

BAGIKAN