nhk

Drag Bike 2017 IDC Sukoharjo: Bebek 200 TU 4T, FU Dimas Bekuk Senior, Ubah Diameter Klep 7.1 Detik

Drag Solo IDC 2017a

ManiakMotor – Dimas Bangkit masih kencur di arena drag bike. Apalagi di kelas FFA Bebek atau Bebek 200 4T TU, namanya masih jauh dengan para senior macam Alvan Cebonk, Eko Chodox, Dwi Batank atau siapa saja. Dimas ini jebolan sirkuit Klaten, tepatnya di event GDS.

Penyesuaian leher knalpot

Dengan nama yang bau kencur itu, tapi dia dipercaya oleh tim Abakura Ditra Jaya  menghadapi para senior di IDC Solo, Jateng. Itu tim bankotan. Di sirkuit Diponegoro, Sukoharjo pada Ahad 9 Juli 2017, Dimas sesuai namanya bangkit dengan 7.189 detik.

Ok, memang Dimas punya skill. Akan tetapi dipercaya tim besar macam Abakura dan tampil di event IDC yang katanya punya gengsi, bukan perkara mudah buat mental, bro. Tapi Dimas boleh mengatasi dada dag-dig-dug dan kaki gemetaran. “Nggak saya enjoy saja. Hanya fokus dapat time terbaik,” sebut Dimas.

Di saat sama, FU 200 yang digebernya punya riset terbaru. Berarti dia dipercaya bangat nih. Misalnya diakui Wawan Kristianto si mekanik motor itu, diameter klep diperkecil 1 mm dari biasanya. “Tujuannya sekelas pemula seperti Dimas akan lincah pegang motor. Maksudnya tenaganya yang lincah sejak start,” sebut Wawan pada resep mesinnya yang dibarengi dengan tekukan leher knalpot.

Semoga bukan kebetulan membungkam para senior. Sebab, keberhasilan Dimas itu baru terjadi di babak penyisihan, belum final. Ooo… ya tunggu saja hasil finalnya. Eh sementara itu, Cebonk yang diunggulkan di kelas ini, malah jump start di penyisihan. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike IDC Sukoharjo, Solo, Jateng 9 Juli 2017

BAGIKAN