nhk

Drag Bike 2017 IDC Sukoharjo: Dicky GA Selamatkan Pamor Event, Jaya di Bebek 4T 130TU, Ini Rahasianya!

Dicky, IDC 3, dragbike
Dicky di lajur kanan

ManiakMotor –  Beruntung sekali masih sisa satu kelas bebek 4T 130 TU lolos dari keganasan Asep Robot dalam event seri 3 IDC di Sukoharjo, Jateng. Di Jln, Diponegoro yang jadi trek 201M, Dicky GA andalan V-Reinz Bali Queen mengukir  7.980 detik pada Ahad lalu (9/7-2017). Joki dari Temanggung ini menekuk senior Eko Chodox (Semarang) dan Hendra Kecil (Magelang) dan sekaligus menyelamatkan event tuan rumah dari ‘rampasan’ joki luar.

Dicky GA, hampir tidak lolos di penyisihan

“Dari awal, optimis bisa podium pertama dan cetak 7,9 detik. Motor sama sekali tak ada masalah, di babak penyisihan hanya main aman,” beber Dicky yang juga salah satu rookie potensial tahun ini.

Di penyisihan penampilannya sempat kritis karena hanya ke-14 dengan 8.198 detik. Wew… ternyata main aman yang nyaris gagal masuk final karena hanya ada 16 starter yang berhak ke sana.

Kebetulan di final, menurut penuturan Drs. Lilik Kusnandar selaku pimpinan lomba, start wajib pakai dua line dan dimulai dari paling bawah. Trus, masing-masing kelas final diberi waktu maksimal 10 menit dengan ssitem counter down dan ada alarm sebagai pengingat waktu tersisa 2 menit.

Berarti, Dicky tampil lebih awal. ”Dari gesture dan ekspresi jelang final sampai masuk waiting zone tampak ia tenang. “Alhamdulillah, eksekusinya mulus dengan momen tepat,” komentar Ari ‘V-Reinz’ Setyawan, chief mechanic yang berkesempatan hadir langsung di trek. Sstt..kabarnya hasil setting terbaru di sirkuit GDS Klaten, Jateng catatan waktunya memang udah konstan di 7,8-7,9 detik. ”Pakai head baru diameter klep 29/25 mm dari sebelumnya  29,8/24,8 mm. Porting 90% diameter klep, untuk noken masih sama dengan sebelumnya,” tambah Ari.

Hasil ini membuka peluang Dicky untuk juara umum di kelas bebek 1304T TU. Dengan mengantongi 38 angka, ia berhasil melampaui Hendra Kecil (HK) yang gagal point lantaran jump start di babak penyishan dan tetap dengan 33 angka. Dari hitungan sementara, puncak klasemen masih dipegang Gerry Setyawan (Madiun) yang di event ini membela tim MAC23 dengan Jupie korekan K-Cil Madiun yang finish ketiga dengan 8.000 detik. Nyaris 7,9 detik juga!  Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike IDC Sukoharjo, Solo, Jateng 9 Juli 2017

BAGIKAN