nhk

Drag Bike 2017 IDC Sukoharjo: Rony Caplin, Pemula Libas Joki Senior, Pakai Ninja STD Hasil ‘Selingkuh’

Yuda (kanan), pemilik tim

ManiakMotor – Tampil tanpa beban alias nothing to lose terkadang bisa menghasilkan sesuatu yangh luar biasa. Contohnya, ada Rony Caplin dari Klaten, Jateng.  Menunggang Ninja STD, pemula yang masih bau kencur ini mampu menumbangkan para joki senior di kelas Sport 2T 155 point. Podium terhormatpun dinaiki setelah menorehkan waktu 7.266 detik.

Senior yang dilibas sudah punya nama kondang seperti di antaranya  Eko Chodox Sulistyo (Semarang), Alvan Cebonk (Malang), Dwi Batank (Semarang),  dan Fandi Pendol (Semarang). Padahal, ketika di babak penyisihan ia hanya mampu di 10 besar dengan waktu 7.393 detik. Bisa hebat di final, ternyata waktu Agung Hercules (CV CBM Kuncoro),  yang juga pemula jadi memotivasinya.

Caplin tampil pakai Ninja STD SRR Hasil Ayam Pekajaman. Berarti, ada Nugroho alias Potter (OTD Pekajaman) selaku juru korek. Tapi kalo ingat nama SRR Hasil Ayam, maka identik pula dengan korekan Setyoko alias Penceng (PRK Klaten). Nah lo! “Ya, sebelumnya memang joint dengan Penceng tapi sekarang udah pindah ke Potter,”bisik Yuda, pemilik skuad Hasil Ayam Pekajaman.

Kalo begitu, sebut saja Ninja STD hasil ‘selingkuh’. Wkwkw..”Ini benar-benar mesin baru. Piston standart, stroke standart, cc standart. Khusus untuk knalpot Kawahara eksos bulat 28 mm, lebar 43 mm, pengapian 5 derajat,”beber Potter yang andalkan karbu standart reamer dengan kombinasi pilot jet 70, main jet 150 dan final gir 14/42. Oke deh, selamat bro! Ardel

BAGIKAN