nhk

Drag Bike 2017: IDC Sukoharjo Solo (Seri 3), Chodox Akui Jateng ‘Kalah’, Nyerah?

Drag Bike 2017

 

ManiakMotor – Sebelumnya minal aidin walfaizin buat maniak drag bike. Event IDC (Indonesia Drag Championship) garapan Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI) katanya boleh barometer skill dan mental joki. “Main di IDC itu full pressure, hanya joki dengan persiapan matang. Tanpa itu, meski performa motor oke, sulit berhasil,” kompak Eko Chodox Sulistyo (Semarang) dan Galih Dwi (Boyolali).

Eko Chodox
Joki dan mekanik

Keduanya joki seeded Jateng yang bisa nagkring di lima besar klasemen sementara. Galih diperingkat ke-3 dengan point 30 si IDC dan Chodox ke-4 dengan 23 angka. Posisi 1-2 sendiri masih dikuasai joki Jatim bersama Gerry Percil (Madiun) dan Alvan Cebonk (Malang). Gerry koleksi point 32 dan Cebonk 30 point. Berarti dekat dengan Galih.

Adu gengsi joki Jateng Vs Jatim memang jadi bumbu utama hingga seri 2 IDC. Jabar dan DKI bukan tanpa wakil, tapi memang masih sulit menggoyang dominasi  Jatim dan Jateng. Khusus Jatim bisa dibilang istimewa, “Rangkaian seri tahun ini mayoritas main di Jateng, tapi joki Jatim sama sekali nggak gentar,” komentar Yudha Prasetya, komandan EROI yang juga mantan joki papan atas hingga era awal 2000-an itu.

Point IDC sampai ronde 2

Soal keunggulan joki Jatim itu, portal ini udah pernah ulas. Bahkan secara sportif Chodox pun akui itu, “Salah satu faktornya fasilitas. Trek dan lampu di Jatim oke, Jateng kalah soal itu,” jujur  Chodox sesaat setelah ikuti event di Pantai Ria Kenjeran, Surabaya, Jatim beberapa waktu lalu sembari bilang, belakangan sarana setting di Jatim juga ada, yakni lintasan Gelora Bung Tomo.

Mewakili Jateng, bukan berarti Chodox cs udah angkat bendera putih alias nyerah.  Terutama menghadapi seri 3 IDC pada 9 Juli 2017  di Jln. Diponegoro, Sukoharjo, Solo, Jateng. “Hadiah juara satu setiap kelas Rp 2 juta, hadiah kelas bracket Rp. 3 juta. Info lebih lengkap silahkan hubungi 081393379198,” tutup Deon Aditya, humas EROI.

Habis dari Eroi jangan lupa ke WR Battery Federal HQ B Pro Drag Bike Maniak 2017 di Atang Sanjaya, Bogor, Jabar. Tanggalnya 16 Juli 2017 atau seminggu setelah seri 3 IDC. Info ada di bawah tuh. Ardel

BAGIKAN