nhk

Drag Bike 2017: Ini Mainan Baru Nisa Ucil..! Waspada Ladies Joki Lainnya

Nisa Ucil, Argha Racing, Yogya
Nisa dengan 4 piala

ManiakMotor – Masuk tahun baru, tentu semua orang berharap ada sesuatu yang baru. Termasuk di ajang balap trek lurus alias drag bike.  Selain tim baru, pembalap baru dan motor-motor baru tentu, ya semangat baru dan target baru. Serba baru deh, pokoknya..! salah satu yang baru adalah Nisa Ucil, yang siap bersaing dengan andalan barunya,  Matic Tu 200cc.

Pembalap asal Yogyakarta yang pertengahan tahun lalu sudah masuk dalam portal ini masih menggunakan spek satria FU. Jelang akhir tahun, dara cantiknya ini sudah mulai memperkenalkan mainan barunya yang siap digeber di tahun Ayam Api.

Nisa ucil, Yogya, Argha racing
Aksi Nisa di atas kuda besi pacunya

“Motor ini memang khusus untuk Nisa bertarung musim depan. Riset baru condong pada karakter mesin dan torsi, dengan kompresi 14,6:1. Penyesuaian bobot pembalap yang super ringan dengan karakter mesin yang lebih lembut,” tegas Adyt, sang mekanik dari tim Argha Racing yang bermarkas di Banguntapan, Bantul, Yogyakarta ini.

Saat mengikuti event Latihan bersama (Latber) di sirkuit Gantiwarno Drag Strip (GDS) tahun kemarin (26/12-2016), motor ini sudah memberikan Nisa 4 podium, dua di

Nisa Ucil, Yogya, Argha
Nisa, podium pertama (tengah)

antaranya menjadi yang terbaik (podium 1). Catatan waktunya yang 8.0 detik cukup dibilang fantastik untuk kelas pemula apalagi ladies. Tentu dengan hasil ini Chairum Nisa akan lebih optimis menatap persaingan dengan joki wanita lainya.

“Tentu optimis musim depan dapat ikut bersaing dan memberikan yang terbaik buat tim. Persiapan dengan baik melatih skill dan belajar, belajar terus belajar,” optimis Nisa yang masih Sekolah Menengah Atas ini.

Untuk spek Yamaha Mio itu sendiri dengan piston 64, klep 33-28 serta stroke 61.9. “Karbu reamer 31, CDI pakai rextor limited serta koil dari RM. Bahan bakar avgas,” tutup Adyt yang seraya menyebutkan ukuran rasio 14-40, tentu dengan mempertimbangkan karakter dari pembalap.

Mampukah Nisa bersaing dengan Monita, Daffa Della, Wiwi Mungil dan lainya..? kita tunggu kiprahnya. Semangat!! Yug

BAGIKAN