nhk

Drag Bike 2017: Inun Hawadis, Cewek ‘Bali’, Bukan Cabe-Cabean Tapi…

Drag Bike – Cewek bali alias balap liar, identik dengan cabe-cabe-an. Tapi tidak dengan cewek bernama lengkap Ainun Nila satu ini.  Dara hitam manis kelahiran Jakarta 1 Februari 1997 ini justru jago ngoprek mesin balap liar. Yes, di kalangan pelaku bali seputaran Kemayoran, Sentral dan Gunung Sahari Inun Hawadis – nama kondangnya – sudah tidak asing lagi.

Upss..apa hubungannya dengan Hawadis, mekanik senior asal Madura itu. ”Ya, aku anak ke-3 dari Om. Sejak kecil emang udah dikenalin dengan korek mengorek. Tiap hari lihat Om ngorek, nggak pagi, siang dan malam,”buka Inun yang panggil bapak sendiri dengan sapaan Om. Oh pantes, like father like daughter, buah jatuh tak jauh dari pohonnya.

Penampilan seperti ini siapa sangka kalo Inun seorang lady

Mengaku belum lama pegang mesin sendiri, tapi garapannya Mio ‘selembaran’  (di atas 250 cc) diklaim belum ada yang kalahin. Saat jumpa portal ini di Sentul (21/5) Inun bilang, pertama kali main lawan MX bebasan di Sentral. Habis itu lawan sesama Mio spek sama. Belum pernah kali tuh.

Hebat juga! Meski cewek, kata Inun asal mau belajar tak ada yang tak mungkin. Urusan porting jadi tantangan. Teorinya mudah, tapi prakteknya tak semudah yang dibayangkan. Sekarang ia bisa punya uang jajan sendiri  dari hasil ngorek.

Soal balap liar diakui oleh Inun, Si Om memang kasih izin asal bukan joki. Saat ini ia lagi bikin Jupiter spek 130 TU. Semoga bisa kompetitif. Inun sepertinya mulai melirik balap resmi. Ayo, pilih resmi aja Nun! Ardel

BAGIKAN