nhk

Drag Bike 2017: Jateng Kena Sanksi, Kejurnas Bentrok Klub Event, Nah lo!

Pertamax, kejurnas seri 5, dragbike

ManiakMotor – Minggu ini (24/9), skuad Pertamax Motorsport dibawah komando Alfin Adi Candra bersiap tarung di Kejurnas Drag Bike (seri 5) di Kudus, Jateng. Tapi urung, karena menurut Ari ‘V-Reinz’ Setyawan, Jateng kabarnya terkena skorsing dan tak ada pengda lain yang ambil seri 5. Sang juru korek ini mengawal trio  joki Alvan Cebonk, Bayu Ucil, dan Dicky GA.

Usut punya usut, skorsing itu terkait dengan event IDC di Pemalang, Jateng yang berbarengan dengan Kejurnas di Cimahi, Jabar (20-21/5). Waduh! “Jateng dapat sanksi, jadi batal,” bilang Edi dari pihak Gadhuro Sport Club (GSC) promotor yang seharusnya bikin gelaran kejurnasnya.

IMI Jateng pada saat itu, tambah Deon, Humas EROI (promotor IDC) tetap memberi izin pada IDC Pemalang lantaran di kalender Jateng tidak ada jadwal kejurnas di tanggal tersebut. Ya, semoga ke depan harapannnya kalender kejurnas sudah diterbitkan dari awal tahun atau menjelang akhir tahun dan tidak berubah agar promotor lain dalam membuat jadwal tidak bentrok kejurnas.

“Kejurnas harusnya bisa mewadahi dan menjadi tolok ukur dari cabang olahraga yang diadakan. Jangan kalah sama klub event. Bukan cuma dari sisi pelaksanaan, peraturan tapi juga hadiahnya,”komentar Ari.

Mewakili peserta, Eko Chodox Sulistyo minta pengda IMI Jateng bisa introspeksi. Biar nggak mentang-mentang drag lagi ramai main gas pol, terus keluarin izin. “Keluarin aturan tuh yang menghargai pembalap, hadiah dan safety dipikirin. Jangan asal kasih izin EO yang asal-asalan bikin event cuma cari untung,” pungkas Chodox, joki senior Jateng. Nah lo! Ardel

BAGIKAN