nhk

Drag Bike 2017 Klaten; Awasss… FU 200 Faster Chiki PM, 7,0 Detik Knalpot JRM?

FU Faster Chiki

ManiakMotor – Hadir dengan formasi baru, FU 200 TU Faster Chiki Poetra Mahesa pasang target bombastis, ”Targetnya tembus 7,1 detik. Kolo perlu 7,0 detik. Hehe… namanya juga target, ya harus tinggi tapi dengan realistis. Setting sementara sudah konstan 7,2 detik, kok,” bilang Wachyu R, bos tim yang dikawal mekanik Agus Kentoes (Putra Mahesa Racing) itu.

Ternyata, lama nggak nongol diportal ini dalam proses riset serius. Maklum saja, bebek 2004T TU adalah salah satu kelas bergengsi. “Ini jadi salah satu kelas yang jadi unggulan kita. Harus disiap optimal. Persaingannya sangat ketat. Apalagi ada dukungan dari salah satu sponsor, knalpot Joyo Racing Muffler (JRM) atau sekarang disebut JRM Muffler,” tegas Wachyu seraya bilang musim ini punya joki baru yakni Bagsu Legowo asal Purbalingga, Jateng.

Itu artinya, Bagus bakal bergabung dengan Rully PM (Kebumen) dan Nanda Wijaya (Surakarta) juga Gerry Percil (Madiun). Juat juga tuh barisan para pengebut lurus tim tersebut. Semua jokinya belakangan selalu di papan atas.

Riset baru dan formasi baru itu akan dijajal di event GDS Drag Bike 2017 (seri 1), Minggu (12/3) ini di sirkuit GDS (Gantiwarno Drag Strip), Klaten, Jateng. “Khusus Bagus Legowo, ini jadi event perdanya bersama kita. Dia salah satu joki berbakat,” tambah Wachyu.

Secara teknis, Kenthoes bilang karakter mesinnya mampu disesuaikan dengan knalpot produk JRM yang memang lagi ngehits. “Tunggu pembuktian, kalo tembus 7,1-7,0 detik atau minimal podium satu, siap kita buka lebih detail,”janji Kenthoes. Yup, persaingan memang tak mudah, terlebih bila FU Pells, FU Alifka juga hadir. Gasss..Ardel