nhk

Drag Bike 2017 Klaten: FU Porting B-Pazz Hasil Padi, 8,0 Detik Olahan Kentang, Tantang FU STD UJM

FU STD, B PAZZ PADI, KLATEN
FU STD dengan knalpot B-Pazz

ManiakMotor – Inilah FU STD ramuan Rosyid Arifin yang akrab disapa Kentang udah tembus 8,0 detik siap menantang FU STD UJM.  Wah, kalo begitu benar-benar imbang dan seru! Itulah catatan waktu fantastis di spek FU STD atau bebek 150 cc 4T STD. Duelnya bisa disaksikan di GDS Dragbike Series 2017 di sirkuit GDS (Gantiwarno Drag Strip) Klaten, Jateng (12/3).

“Kita punya tiga FU STD semua sudah ceatk 8,0 detik dengan tiga joki yang beda. Gerry Percil bikin 8.020 detik, Nanda Wijaya, 8.042 detik dan Dheny Kunting 8.064 detik,”beber Bagas Hendrawan, pemilik tim dengan bendera B-Pazz Hasil Padi.

Menurut Kentang, selain porting blok, knalpot support B-Pazz jadi kuncian penting di spek ini. “Tenaga tengah sampai atas kuat, bawahnya lembut jadi enak dibawa buat start,”komentar Dheny Kunting, joki asal Klaten yang paham betul karakter lintasan GDS.

Karakter knalpot disesuaikan dengan porting kepala silinder dengan perbandingan kompresi 14: 1.  Kentang yang asli Delangggu, Klaten, Jateng merincikannya. Katanya, ini masih dalam tahap riset terus. Bentuk kepala silinder terhadap ruang bakar masih standar dibubut untuk naikkan kompresi dengan piston NPP OS 150 diamter 63,5 mm.

Untuk lubang porting dibuka tutup oleh klep standart yang diatur dengan gerak noken standart pabri pake in-in.  “Suplai gas bakar oleh karbu PJ 34 dengan mainjet 120, pilot jet 50,”pungkas Kentang. So, mampukah FU porting ini kembali dominasi FU STD UJM? Kita tunggu! Ardel

 

BAGIKAN