nhk

Drag Bike 2017 Klaten (Jelang):  Yamaha Touch Sentuhan AB Bendol,  Tembus 7,2 Detik, Milik Siapa?

Touch, sanjaya, klaten

ManiakMotor – Pengapian YZ 125 jadi andalan Yamaha Touch ini untuk menaikan rpm sampai 14.000 saat dinamis. Oleh juru korek, aplikasi magnet SE (Special Engine) itu mampu mendongkrak tenaga atas. “RPM tinggi cepat didapat dengan waktu yang singkat. Juga untuk imbangi torsi yang besar. Makanya, pakai pengapian YZ125 mulai dari magnet, spul dan CDI,” beber AB Bendol kliker Touch milik Lucas Sanjaya Racing (Surabaya) ini.

Ditambahkan lagi,  timing pengapian Touch sama dengan YZ 125. Itu pula yang jadi alasannya memilih Touch sebagai basic bertarung di sport 2T 140 TU. Maksudnya sebelum memilih motornya, pengapiannya yang disediakan lebih dulu. Ini adalah karya terbaru AB Bendol yang siap diadu di event GDS Dragbike Series 2017 di sirkuit GDS (Gantiwarno Drag Strip) Klateng, Jateng (12/3).

“Keunggulan lain dari Touch adalah basic mesin square bore 54 mm dan stroke 54,7 mm. Power mesin bawaan motor lebih rata, mulai dari bawah hingga atas. Torsi juga melimpah,” yakin Bendol yang andalkan produk knalpot ABRT20 Muffler. Untuk itu, AB Bendol kali ini optimis bisa tembus 7,3 detik.

Infonya, pada event Cicangkal kemarin sudah ditampilkan. ”Ya, sudah main tapi masih 7,3 detik. Itu pun ada trouble di gigi 6,” ungkap Bendol yang aplikasi karburator PWK 41 mm dengan tinggi eksos 24 mm, lebar 42 mm, transfer 41 mm. Mampukah Sukma (Salatiga), Kiki Codet (Demak) menembus target itu? Pastinya, menarik ditunggu bagaimana trik duet joki itu menahan 2500 rpm saat start. Cekidot! Ardel

BAGIKAN