nhk

Drag Bike 2017 Klaten: Joki Jebolan GDS Sikat Senior Pakai Knalpot ABRT20 Muffler!

Dwi AW, Klaten, GDS
Dwi AW saat start bungkam senior

ManiakMotor – Dwi AW, joki pemula asal Klaten, Jateng, menghentak penonton di sirkuit GDS (Gantiwarno Drag Strip) Klaten, Jateng (12/3). Bocah 16 tahun itu ‘menjitak’ joki senior sekelas Eko Chodox Sulistyo, Niko Sakau, Dwi Batank, Fandy Fendol dan Hendra Kecil di final sport 2T 155 cc TU. Terjadinya di event resmi GDS Drag Bike Series 2017 garapan GDS Racing Organizer.

Dwi ang jebolan GDS Fun Drag Bike mencetak 7.072 detik. Catatan itu bermain di trek GDS udah mantap untuk ukuran joki pendatang baru di level kelas tinggi. Apalagi, GDS dikenal  sirkuit yang punya selisih 0,1-0,2 detik dibanding lintasan normal. Itu artinya Ninja TU garapan Danang C-Duck akrab disapa Brengos itu memang menjanjikan.

Potensi ini mulai terlihat kali tampil perdana di event Cilacap, Jateng (5/3) lalu. Hasil ini jadi modal pada persaingan Ninja TU yang mulai langganan cetak 6,9-7,0 detik.  “Coba tata ulang perbandingan kompresi. Harus berani mulai tinggi dengan tuntutan minta lubang buang lebih singkat. Memang untuk putaran atas,” beber Danang yang andalkan knalpot ABRT20 Muffler itu.

Knalpot racikan AB Bendol itu  alami perubahan bagian silencer biar rpm atasnya lebih enak dan panjang.  “Hasil Cilacap kemarin, Danang memang kasih input power tengahnya kurang cepat. Makanya, coba direvisi dibagian silencer, dimensinya direvisi jadi lebih panjang,” ujar AB Bendol.

Ya, makin terbukti spesial degan sederatan prestasi riset Ninja TU yang jadi partnernya. “Kami akan terus buru prestasi di spek ini. Mudah-mudahan ada sponsor yang melirik. Hehe,” harap Jaos Yahya, pemilik motor dan tim dengan bendera TPTC asal Cirebon, Jabar. Ardel 

BACA JUGA

Hasil Drag Bike GDS Klaten, Jateng 12 Maret 2017

BAGIKAN