nhk

Drag Bike 2017 Klaten: Jupie 130 Duri Bambit Mulya Abadi, Menang Banyak, Tapi ‘Kontroversi’, Nah lo!

Joko Percil, GDS, Klaten
Joko Percil ancaman serius

ManiakMotor – Kalo kata anak hits bilang, Jupie 130 4T TU milik Duri Bambit Mulya Abadi Sanjaya ini menang banyak. Podium terhormat 1-2 di dua kategori open dan pemula disikat semua tanpa ampun. Para pesaing gagal balas kekalahan di event Dirgantara VSC Drag Bike di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta sehari sebelumnya (11/3).

Di kelas bebek 130 4T TU pemula jadi milik Joko Percil (Klaten), sedang di kelas bebek 130 4T TU open kembali Joko Percil kuasai. Joko paham betul karakter sirkuit GDS (Gantiwarno Drag Strip) punya tingkat kesulitan di area start yang licin.

“Awal latihan jadi joki professional  di sirkuit ini melalui ajang GDS Fun Drag Bike. Dengan fasilitas lampu yang memadai penting untuk menaikkan skill baca sensor lamp,”komentar Joko yang diprediksi jadi ancaman serius di musim ini.

“Basic motornya memang udah jadi. Tinggal joki sesuaikan dengan karakter motor,”komentar Eko Chodox Sulstio (Semarang).  Chodox beberapa kali  ditekuk Jupie milik Juniar Amanda Putra ini. Secara teknis, Jupie 130 TU garapan Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz itu punya keunggulan pada rpm atas yang konstan dengan andalkan setang krus as kode 5HV.

Lantas dimana kontroversinya? Ya, kok bisa Jupie ini digdaya didua kelas pemula dan seeded dengan joki yang sama. Ah, soal kontroversi yang dimaksud, Chodox yang bakal angkat bicara lebih. Penasaran? Tunggu diulasan berikutnya! Sambil tunggu ada Jupie yang berani tekuk Jupie yang andalkan karbu UMA dan sok Ohlins ini. Mantap! Ardel

BAGIKAN