nhk

Drag Bike 2017 Kudus: Adi ‘Kenthus’ AW Menggila, Ninja TU-Ninja STD ABRT20 Digdaya!

Dwi AW, GDS, Dragbike 17

ManiakMotor – Joki Dwi ‘Kenthus’ AW dari Jogyakarta tampil sebagai juara umum pada event drag bike garapan GDS di Kudus, Jateng (16/7). Dia masih pemula dan binaan AB. Bendol (punggawa ABRT20 Muffler), tapi sudah mengumpulkan point tertinggi 82 dan unggul atas Gerry Percil (Madiun) yang berada di urutan kedua dengan 57 angka dan Bayu Ucil (Purwodadi) ketiga 51. “Kuncinya tenang dan belajar dari pengalaman di IDC Sukoharjo, kemarin,” ujar Kenthus.

Selain Kenthus, andalan Bendol lainnya Sukma Sumarsono dari Salatiga juga raih podium pertama di kelas Ninja TU dengan best time 6,992 detik. Ia bersaing ketat sama Eko Chodox yang sama-sama 6,9 detik tapi kalah 0,006 detik pakai Ninja TU korerkan Penceng.

“Ini hasil optimal dengan perubahan pada perbandingan kompresi yang dibuat rendah dikisaran 7,5. Laju motor jadi lebih gampang dikendalikan, apalagi joki pemula,”beber Bendol seraya sebut untuk head  dibubut 0,5 mm. Efek lain, tambah Bendol yang juga mengubah dimensi knalpot dari diameter perut 42mm jadi 41mm, tenaga menengah hingga atas lebih isi.

Pada event ini sajikan lima kelas point yakni bebek 130, bebek 200, Ninja STD, Ninja TU dan FU STD. Satu di antara kelas point itu disikat Kenthus tanpa ampun yakni Ninja STD. Ardel

 BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-drag-bike-kudus-16-juli-2017/

 

BAGIKAN