nhk

Drag Bike 2017 Kudus: Cebonk Nggak ‘Serius’  Juara Umum, Joki Senior Kecele

Cebonk, Bali queen, Kudus
Cebonk santai juara umum

ManiakMotor –  Alvans Cebonk  mengaku tampil santai di ajang “Gadhoro Drag Bike 201M Open Championship di Kudus, Jateng (26/2). Padahal, ada joki senior lainnya seperti Dwi Batank dan Niko Sakau. Tampil santai aja Cebonk masih juara umum. He..he Ada apa gerangan?

Ya, pada gelaran ini sudah ditentukan dua babak penyisihan dan final untuk kelas point. Mengingat  waktu, partai final pun ditiadakan dan mengambil hasil babak penyisihan sebagai juaranya. “Makanya, tak ada catatan waktu fantastis, Itu lantaran di babak penyisihan Cebonk memang masih main aman, beruntung juara umum masih ditangan,”ujar Alfin Adi Candra, bos tim V-Reinz Bali Queen yang dibela Cebonk.

R-Reinz, Cebonk, Kudus, Jateng
Skuad R-Veinz, Cebonk (kiri depan) juara umum dan disebelahnya Dicky

Hal senada juga diungkapkan oleh AB Bendol, punggawa ABRT20 (Salatiga). ”Saya juga kasih instruksi main aman dulu dengan lampu. Eh, malah nggak ada final,”timpal Bendol.

Memainkan dua kategori point yakni seeded dan pemula, masing-masing ada 5 kelas, jadi ada 20 race penyisihan dan final untuk kelas point. “Tambah kelas non point total ada 26 race. Padahal, hanya dimainkan satu hari dan maksimal sampai jam 5 sore. Ini jadi catatan penting bagi penyelenggara,”tegas  Alfin yang minggu depan siap jadi promotor di event Cilacap, Jateng (4/3).

Alhasil, dengan kumpulkan total point 78, Cebonk tetap unggul. Posisi kedua ada Dwi Batank (Semarang) yang melakukan hal sama.”Kalo dua babak penyisihan dan final, di penyisihan main aman dulu. Terpenting lolos final dan nggak jump start,”komentar Batank yang memacu FU 200 karya M. Arif Sigit Wibowo alias Pele (Pells Racing). Lantaran main aman, FU kelir kuning itu hanya tembus 7,2 detik. ”Padahal ada peluang mengulang 7,1 detik, aspal bagus kok,” keluh Batank.

Termasuk Niko Sakau yang lokal hero juga main aman. ”Padahal saya ada kans seperti di Ninja TU bawa punya Bekantan Speed garapan Penceng. Penyisihan kelima akan coba diperbaiki di final. Tapi sayang nggak ada final,”kata Sakau. Ya, ini catatan untuk seri berikutnya! Ardel

BAGIKAN