nhk

Drag Bike 2017 Malang: Matik 200 Putra Tunggal Manahadap, Dua Kali Berjaya CDI ‘Rahasia’!

Matik 200, Manahadap, Malang

 

ManiakMotor – Matik 200 Putra Tunggal Manahadap (PTM)  cetak dua kali kemenangan dalam dua minggu. Dari event IDC seri 4 di Purbalingga, kemudian berlanjut di Malang, Jatim (10/9). Joki yang sukses mempersembahkan podium pertama di Kota Apel itu Daffi Mini (Tulungagung).

Dari kedua event itu, menurut juruk korek Moch. Jamaluddin, CDI racikan dewek jadi pembeda. “Pakai CDI custom ini, hasil uji dyno tenaga naik 1,4 dk. Pengaruhnya bisa sampai 20%. Jadi, mappingnya khusus untuk matik 200,” klaim mekanik jebolan ISI (Institut Seni Indonesia) Yogyakarta itu.

Karakternya tengah-bawah, lanjut Jamal yang asli Kediri (Jatim) nggak terlalu galak. Jadi mudah untuk dikendalikan pada start dan tenaga ngisi terus hingga finish dengan limiter 14.500 rpm. CDI ini masih terus dikembangkan, maka detail mappingnya belum disebut.

”Mau pake merek apa sama aja, asal cari angka derajatnya pas. Caranya, ya setting jalan atau naik dyno,”ungkap M. Arif Sigit Prabowo alias Pele. Punggawa Pells Racing itu jadi salah satu saingan berat Metamorfosis. Katanya, derajat pengapian dikisaran 38-39°.

Wah, Pele malah nggak pakai rahasia, “Iyalah..nggak pakai rahasia, kecuali matik saya udah konstan 7,4 detik, cuma pengapian kok,” sungut Pele. Biasanya sih, kalo masih rahasia ada yang mau dijual nih? Ardel

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-drag-bike-malang-jatim-11-september-2017/

BAGIKAN