nhk

Drag Bike 2017 Malang: Wuih..Jupie 130 TU V-Reinz, Gress Coy  8,0 Detik!  

Jupie, Reinz-Malang, drgabike
Jupie V-Reinz saat di IDC, event Malang beda lagi

 

ManiakMotor – Tim dan joki, silakan pilih karena secara bersamaan berlangsung balapan trek lurus alias dragbike di Cilacap (Jateng), Malang (Jatim), dan Lombok (NTB). “Main di Malang bawa Jupie 130 TU gress. Ada perbedaan spek dengan sebelumnya, hasil setting udah 8,0 detik,” bilang Ari ‘V-Reinz’ Setyawan, punggawa V-Reinz Racing yang bermarkas di Magelang, Jateng.

Jhon PK, joki yang dipercaya menguji bilang, Jupie 130 itu punya tim luar Jawa yang enggan disebut. Mudah-mudahan bisa langsung kasih kejutan, meski lawannya pun tak mudah. Jhon didaulat, lantaran disaat yang sama Dicky GA (Temanggung) tarung di Lombok.

“Karakternya lembut dibawah, jadi main diputaran atas. Jupie sebelumnya karakter bawahnya justru kuat dan liar,” sebut Ari yang andalkan koil Proterch itu. Spek pembeda yang lain pada hitungan rasio gigi 1 14/36, gigi 2 17/30, gigi 3 std,dan gigi 4  22/25.

Lembut di bawah umumnya biar lebih mudah dikendalikan saat start. “Dari rasio, karakter lembut juga dari hitungan porting in dan ex 27 mm. Model portingnya menyerupai bentuk bulat,” jelas Ari yang memainkan durasi klep pada 284°.  So, mampukah karya terbaru ini langsung melejit?Tunggu saja! Ardel

BAGIKAN