nhk

Drag Bike 2017: Mitra Dinamis Batam, Ninja TU Best Time 7,2 Detik, Karya Mekanik Lokal!

Drag, Mitra Dinamis, Batam, Sakau, Juara

ManiakMotor – Wuihh..Ninja TU tembus 7,2 detik di luar Jawa, itu sesuatu banget bro! Begitu yang diceritakan Niko Sakau (Kudus) pada portal ini. Sakau yang masuk jajaran joki papan atas, Minggu (5/2) lalu jadi bintang tamu di event Batam. Tampil di sana atas undangan tim lokal Mitra Dinamis milik H. Benny.

Tak tanggung-tanggung, tim ini tampil sebagai juara umum dengan total dapat 19 tropi. ”Aku sendiri dapat juara 10 kelas, 8 di antarannya podium 1. Total main 10 motor, selain saya ada juga pembalap lokal,”bilang Sakau seraya rinci motor-motor yang dimaksud yakni Ninja TU, Ninja STD, RXZ 140 STD, FU STD, bebek 200, matik 200, F1Z STD. Mantap!

Nah, di antara spek tadi best time diraih Ninja TU dengan 7,2 detik. Menariknya, Ninja TU ini murni karaya mekanik lokal alias bukan order dari Jawa. ”Ninja TU saya paling kencang 7,2 detik. Ini murni karya dan buatan sendiri,”klaim Doli Glend, si mekanik lokal yang antusias bercerita, lantaran ingin karya lokal juga diakui portal ini. Itu sama artinya dibaca pemerhati drag bike se antero nusantara.

Hehe..Nah, biar penasaran, spek detail diualas pada tulisan berikutnya, lengkap dengan foto alias tidak omong doang. Pastinya, Batam memang bisa disebut barometer drag bike di Sumatera. Tim dan joki papan atas Jawa memang kerap terpantau berlaga di sana. “Minggu kemarin event pembuka, ramai memang. Apalagi 2016 kemarin Batam sempat vakum, tahun ini sepertinya mulai gairah lagi,”ungkap Doli. Oke deh! Ardel

 

BAGIKAN