nhk

Drag Bike 2017: New FU 200 JRM MUFFLER Asal Jakarta, Baru Jadi Sudah 7.3 Detik

FU Drag Bike 200

ManiakMotor – Baru dibikin dan seting ini dan itu, saat dicoba sudah 7.3 detik. Begitu FU yang didongkrak jadi 200 cc untuk Bebek 4T TU 200 milik JRM MUFFLER JKT YB5 Racing Start. Dibangun masih atas referensi mesin untuk Bebek 200 yang sudah menyebar di antar mekanik drag bike.

Tepatnya dirakit awal Januari dan selesainya akhir bulan yang sama. Singkat memang dan saat dicoba sudah 7.3 detik. “Di lomba benaran seperti di Cacangkal akhir Januari lalu, dapat 7.4 detik. Saat itu lintasan agak basah,” buka Hafid YB mekanik JRM dari Boyolali, tapi timnya bermarkas di Kalideres, Jakarta Barat.

Dengan catatan segitu menurut Hafid, lebih terarah buatnya untuk meriset mesin. Tujuannya agar bersaing dengan papan atas. Maklum kelas yang diikuti JRM Muffler ini, kelas FFA bebek. Kelas neraka, kata orang trek lurus. Banyak pakar mesin 4T di sana yang saat ini larinya sudah 7.1 detik. Waw… seyem..!

Tapi tim ini nggak gentar dan maju terus nggak perlu gemetar. Berani, karena didukung tim yang akan serius di drag bike 2017. Itu dia JRM Muffler. “Bisa saja catatan yang masih tertinggal sedikit itu diperbaiki dari knalpot. Saat ini sedang coba berbagai variasi knalpot Joyo yang berbahan karbon. Knalpot ini mudah melepas panas,” tambah Hafid yang dari wajahnya sangat yakin.

Ya yakin masuk ke papan atas bro. Semoga deh. Panjul

BAGIKAN