nhk

Drag Bike 2017; NIEC Rasa Dollar, Sensasi 6,9 Detik, Siapkan Trek Buat Joki Lokal

NIEC, TANJUNGPINANG, DRAGBIKE
Skuad NIEC Rasa Dollar dengan tiga joki nasional Chodox, Esa, dan Echa

ManiakMotor – Tim dari Tanjungpinang, Kepri milik Rantha Fauzi Sembiring ini masih tergolong bau kencur. Kendati begitu, mereka siap menggoyang balap trek lurus di tanah air. “Ini tahun pertama bikin tim, sebelumnya lebih sering support pembalap dan itu sampai saat ini,” ujar Rentha, pemuda 21 tahun bergerak di bidang bisnis pendidikan menghantar anak-anak Indonesia sekolah ke luar negeri.

Adapun pembalap yang didukung seperti Syahrul Amin, AM. Fadli, Wildan Goma, Zefri Adi dan Martharezza. Juga pembalap motocross Nick Sunterland (Australia) di ajang Australia Powercross Championship.

Meski tim ‘anak bawang’, senjata andalan mereka di drag bike tergolong lengkap, yakni bebek 4T 130 TU, bebek 130 2T, Ninja TU, Ninja STD, dan FU 200. Salah satu catatan sensasional dari Ninja TU yang udah tembus 6,9 detik. “Ninja TU karya M. Yusron (Alifka).  Event Kejuaraan Kepri seri 2 lalu (3/9) cetak 6,9 detik oleh Eza Chemonk (Bandung),” sebut Rantha yang andalkan joki lokal Arif Kurniawan.

Pada event itu pula, tim ini undang joki Jawa yang lain Eko Chodox Sulistyo dan Echa Chachinong. Dan Chodox menguatkan bahwa benar Ninja TU Yusron catat 6,9 detik dan memuji event oke, juga lintasan dan hadiahnya.

Keseriusan Rantha tak hanya sebatas bentuk tim. Kucuran dana sudah dilakukan untuk mendatangkan timing system asal Jawa. Perkenalannya melalui event berhadian motor pada 29 Oktober. Desember bikin lagi dengan hadiah mobil. Bahkan kita sedang siapkan lahan seluas 8 hektar untuk bangun sirkuit guna mendongkrak jam terbang joki lokal. Ardel

BAGIKAN