nhk

Drag Bike 2017:  Ninja STD Babel, Tembus 7,3 Detik Karya PRK!

Vidal, Ninja STD, Babel

ManiakMotor – Vidal Speedshop asal Bangka Belitung punya amunisi baru. Tim milik Zico ini sebelumnya identik dengan FU STD porting. Kali ini ada Ninja STD dan udah tembus 7,3 detik oleh Dhimas Mlehoy, joki asal Lampung. Ternyata Ninja STD yang dievent Piala Kapolres Bangka Tengah (30/7) lalu naik podium karya PRK (Penceng Racing Klaten).

”Event kemarin podium kelima dengan joki Mahmud Arjuna. Itu pun ada trouble dengan rasio, as rasio bengkok. Motornya dikopling tetap jalan. Makanya, cuma dapat 7,5 detik,”ungkap Zico. Kendati begitu, best time 7,3 detik yang dicetak Dhimas Mlehoy tadi tanda kalo basic powernya setara karya PRK di Jawa seperti eksos 28,7 mm dan lebar 42 mm dan buretan kop 14,5 mm.

Dari basic itu oleh Zico dimaintenence.  “Portingnya menyerupai bentuk payudara, squish 7° dan lebar 9 mm. Ini untuk torsi yang lebar,”sebut Penceng yang memainkan jurus modifikasi di air jet karbunya. Sstt..jangan lupa 30% tenaga disokong pipa sisa gas buang alias knalpot.

“Ninja STD di sini makin ramai. Karya-karya dari Jawa juga menyebar, bikin sengit persaingan,”kata Zico yang memang punya akses kebeberapa mekanik top di Jawa. Mantap! Ardel

 

BAGIKAN