nhk

Drag Bike 2017: Ninja STD SBRT (Bima), Garapan ABRT20, Time 7,2 Detik Bayar 15 Juta Coy!

ManiakMotor – Mekanik papan atas drag bike itu kaya-kaya, ya! Contohnya, AB Bendol lah. Bikin motor drag bike aja Rp15 juta. Itu tarafnya standart, seperti yang dilakukan pada Ninja STD orderan dari  Andri asal Bima (NTB). Hasil setting di trek GDS Klaten udah ketemu 7,2 detik dan langsung dibawa terbang ke kampong halaman si pemilik.

Best time segitu si empunya sudah merasa cukup dan siap tarung di sana. Begitu kabar terbaru dari punggawa ABRT20 (Muffler). “Pertama kali hidup udah 7,3 detik. Begitu setting ketemu 7,2 detik langsung dibawa, nggak coba main dulu di Jawa,” bilang Bendol seraya ungkap berani bawa pulang berarti berani bayar 15 juta. Nih bukti video hasil setting pertama kali hidup, klik aja https://www.youtube.com/watch?v=GnCyE8yIMHo.

Soal harga bisa lebih mahal, tergantung korekan yang berujung pada waktu tempuh. “15 juta itu bikin motornya aja. Beda kalo beli bisa tembus  40 juta dengan time 7,2-7,3 detik,”lanjut Bendol. Nah, kalo tembus time segitu, artinya pakai spek jawara dengan knalpot andalan ABRT20 Muffler.  “Exsos 28,5, lebar 43 isi head 14,5 cc. Ukuran knalpotnya sih diameter perut 40 mm, leher 38 mm, panjang silencer 26 cm,”sebut Bendol.

Andry Seva , joki sekaligus manajer tim bilang tim Sinar Bumi Racing Team (SBRT) sudah ada sejak  2005. Tahun ini ada kontrak dengan ABRT20 untuk urusan motornya. Ninja STD ini disiapkan untuk event Juli mendatang di Lombok, NTB.

“Persaingan Ninja STD di sini muali ramai dan ketat, sejak dua tahun terakhir ini. Apalagi sejak balap disini udah pakai timing system. Kalo dulu, kita sebut balap celeng, mana yang dulu itu yang menang. Hehe,”terang Andry. Dibilang ketat, karena memang banyak hadir Ninja STD karya Jawa seperti garapan Yong Motor, C-Plex, Kolor Ijo dan Potter. Seru! Ardel

BAGIKAN