nhk

Drag Bike 2017: Ninja TU ABRT20 Target 6,8 Detik, Rembang Pengujiannya

NINJA TU, Bendol, Rembang

 

ManiakMotor – AB. Bendol punggawa ABRT20 (Salatiga) dibikin panas kuping. Tidur nggak enak, makan pun nggak selera. Pemicunya, para Ninja TU rival beratnya pada  tembus 6,8 detik. Seperti Ninja TU Setyoko alias Penceng (PRK) dan Ninja TU Nugroho alias Potter (OTD Pekajaman) sukses cetak 6,8 detik. Juga Ninja TU Yuda Sanjaya akrab disapa Kemo yang awal tahun ini  di event Pemalang, Jateng. Nih, buktinya.

Makanya, Bendol ngaku kudu putar otak. “Pokoknya harus kejar 6,8 detik dengan joki yang lebih berat,”kata Bendol.  Juru korek nyentrik itu memang belum merinci secara teknis. Bisa jadi terkait dengan konsep torsi alias power bawah yang kuat.

Sementara Penceng  menyentuh wilayah stroke dengan menaikkannya dari 0,5 mm jadi 0,8 mm. Konsekuensinya,  katanya riset ulang bagian yang lain. Budget pun naik signifikan,Hehe.

Naik stroke pun dilakukan Potter pada Ninja TU Putra Tunggal Manahap yang tembus 6,8 detik di event Ngawi, Jatim (6/8) kemarin. ”Naik stroke 0,5 mm, eksos 28,3 mm, lebar eksos 73% diameter piston,”timpal Potter.

Nah, uji coba Bendol buat kejar 6,8 detik bakal dijajal di event Rembang, Jateng akhir pekan ini (13/8). “Mudah-mudahan trek mendukung, joki juga siap mental,”harapnya. Ardel

BAGIKAN