nhk

Drag Bike 2017: Ninja TU Mitra Dinamis (Batam), Rasio Standar Cetak 7,2 Detik!

Mitra Dinamis, Ninja TU, Batam, 7,2 detik

ManiakMotor – Inilah sosok Ninja TU yang oleh si juru korek Doli Glend  diklaim sebagai terkencang di Batam. ”Pas event kemarin cetak 7,2 detik, kondisi trek sedikit nanjak. Event berikutnya target 7,0-7,1 detik,”ujar Glend dengan bendera Mitra Dinamis itu.

Ya, kalo dibanding Ninja TU Jawa, best time itu udah lumayan untuk spek sport 2T 155 cc TU. Apalagi, ini katanya asli karya mekanik lokal, bukan order dari Jawa lantas di rawat sendiri. “Kami ingin buktikan kalo daerah juga bisa bikin. Makanya, kami undang Niko Sakau untuk coba langsung performa-nya,”semangat Doli yang bisa dikontak di 081270303131.

Kata Niko Sakau (Kudus) yang didaulat mencoba power Ninja TU ini bilang, ”Torsinya memang besar, tapi sayang rasio masih standar dan start dari gigi 2. Andai 6 speed pasti lebih joss. ” Diakui oleh Doli, saat ini memang masih pakai rasio standrat,”Event berikutnya udah custom, blok head juga rencana pakai PDK,”katanya yang masih andalakan pengapian standart juga.

Rasio standart, pengapian standart tembus 7,2 detik? Ya, bisa jadi faktor Sakau yang memang punya spesialisasi di spek ini. ”Eksos 28 mm, karbu PWM 38 (165/58), knalpot Creampie. Spek ini 11-12 lah dengan korekan Jawa, tinggal kecermatan biar makin ngacirr,”yakin Doli yang pantau perkembangan balap karapan tanah air lewat portal ini. Mantap! Ardel

BAGIKAN