nhk

Drag Bike 2017: Ninja TU TPTC (Cirebon), Joki Pemula Tekuk Senior, Waktunya Fantastis!

Yuda AP, Ninja TU, Dragbike

 

ManiakMotor – Ini Ninja TU dengan rangka lama tapi mesin baru. Spek masih sama dengan sebelumnya, ada perbedaan pada knalpot. “Knalpotnya baru dengan ukuran leher yang beda,” bilang Danang akrab disapa Brengos, kliker Ninja TU milik tim TPTC Ft Racing Ceria CRM ABRT20 Muffler.

Meski tak merinci secara detail, berapa ukuran leher yang dimaksud, itu pula yang jadi salah satu kuncian Ninja TU ini kampiun. Yup, di event RFC Drag Bike di sirkuit Jln. Kartini, Salatiga, Jateng (29/10) lalu Ninja TU tercepat dengan best time 6.956 detik.

Bukan hanya kunci podium pertama, juga sukses jadi catatan waktu tercepat dari semua kelas yang dilombakan.  Sstt..knalpotnya pakai produk ABRT20 Muffler racikan AB Bendol asal salatiga, Jateng.

“Katakter power bawahnya tetap lembut, tengah-atasnya jalan. Porting eksos 85 derajat, transfer dan bilas 65 derajat,” sebut Brengos yamg andalkan joki pemula Yuda AP bernama lengkap Amanda Yudha Prawira asal Tegal, Jateng. Ia mampu tekuk senior sekelas Eko Chodox, Hendra Kecil, dan Niko Sakau.

Yuda mengaku tak ada jurus khusus, coba fokus dan tanpa beban. Kalo menang spesial, kalah pun wajar lawan senior. “Ini pertama kali dia gas Ninja TU ini. Masih perlu jam terbang untuk membuktikan konsistensinya,” sebut Yahya Kejos, pemilik tim yang pengusaha tekstil. Ardel

BAGIKAN