nhk

Drag Bike 2017 Papua: Sakau Idola, Pakai Korekan Alifka, Jawara!

Niko Sakau, Papua, Drag Bike
Niko Sakau (paling kanan) beresama tim dan piala

ManiakMotor –  Absen di Cimahi tak berarti Niko Sakau santai-santai di rumah di Kudus, Jateng. Justru ia berada nun jauh dari Jawa, tepatnya di ranah Papua. Yup, Niko diundang tim CCP Vanili Blackland di bawah komando Umar. Bukan mau berjuang ikut Papua merdeka, tapi balap trek lurus juga, Ahad lalu (23/7).

Tidak tanggung-tanggung, Niko ikut 6 kelas open, mulai Sport 140 TU, Ninja TU, Bebek 200 4T, FU STD, Matik 200, dan bracket 8 detik. Biasa, kehadiran jawara Jawa ini bak aktor yang menjadi daya Tarik dan juga banyak diidolakan. Ganteng pula. Sepertinya, ia didaulat jadi bintang tamu karena sebelumnya tampil di Belitung.

Hanya, pada event di ujung timur Indonesia itu, dirinya tidak menunggang motor korekan Samodro Pitik Sukoharjo, melainkan Alifka Motor karya M. Yusron. Kilikan mekanik senior itu memang menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Mereka memantau perkembangan teknologi balap karapan dari portal ‘raja’ drag bike ini. Wkwkw..

”Alhamdulilah bisa juara umum, dapat memenuhi harapan pengundang,”girang Sakau yang kirim beberapa foto disambut layaknya bintang. Oke deh! Eh, ngomong-ngomong berapa catatan waktu terbaik  di sana? Sayang, handphone Sakau keburu tak ada sinyal.

Apa pun, Papua makin dikenal dikancah balap nasional. Duri Bambit dibawah komando Agil Puja basicnya dari Papua pula yang disegani di Jawa. Ardel

BAGIKAN