nhk

Drag Bike 2017: Pele ‘Menggugat’, FU 200 7,0 Detik By Chodox Belum Disebut Rekor

Fu 200, Pele, Dragbike

ManiakMotor – Rekor FU 200 7,0 yang dicetak Chodox di Banjar Patroman, Jabar (14/5) lalu ‘mengusik’ M.Arif Sigit Wibowo akrab disapa Pele. Punggawa Pells Racing asal Boyolali, Jateng yang kondang dengan FU Pells. Katanya, hasil yang dibikin Chodox saat itu belum bisa dikatakan rekor.

”Itu faktor trek dan semua kelas cetak time fantastis. FU ku aja bisa cetak 7,1 detik, padahal head bocor saat itu. Bilang rekor kalo pindah trek tetap konstan,” tegas Pele serius.  Baginya, rekor itu seperti yang pernah dicetak FU-nya yang bisa konstan 7,1 detik hingga 8 kali di trek yang beda.

Pele pun merincinya, awal 2016 di Indramayu udah cetak 7,1 detik. Berikutnya tetap konstan 7,1 detik. Itu artinya, rekor FU 200 masih punyanya. Kala itu, ia mengandalkan duet Dwi Batank (semarang) dan Galih Dwi (Boyolali).

Soal best timenya yang tidak meningkat dari sebelumnya, Pele mengaku FU korekannya lagi ada kendala ‘kronis’. Headnya yang udah dua tahun itu   bocor terus. Ini lagi ganti baru tapi belum selesai lantaran Pele yang dua tahun ini lebih banyak nongol di road race ketimbang drag bike.

Bisa konstan 7,1 detik, apa kuncinya? Pele menjelaskan kuncinya power tetap terjaga, maintenance juga teliti. Secara power hasil dyno waktu itu 33 dk (dyno je). Persaingan di kelas bebek 4T TU 200 cc nama Pele jadi jaminan persaingan seru. Rival terberatnya  FU CMT dan FU Conk’s. Tiga nama itu kuat dipeta pertarungan kelas ‘bebek FFA’ itu.

Apa pun, secara data rekor tetap jadi milik FU besutan Chodox. Setuju? Ardel

 

BAGIKAN