nhk

Drag Bike 2017 Pemalang; Ninja STD Sumber Agung, Perdana Langsung Jawara!

Ninja STD 150 Penceng

ManiakMotor – Ini event perdana tapi langsung jawara. Begitu fakta di kelas sport 2T 155 cc STD pada Pemalang Open Drag Bike (12/2) kemarin. Kelas yang bisa disebut Ninja STD ini disikat Eko Chodox Sulistyo (Semarang) dengan best time 7.357 detik.

Tim Sumber Agung
Tim Sumber Agung

Chodox menggunakan Ninja STD yang dimodif oleh Setyoko alias Penceng dari Penceng Racing Klaten (PRK). “Ini Ninja STD milik tim Sumber Agung. Ada dua motor yang baru yakni Ninja STD dan Ninja TU. Dua-duanya juga langsung podium pertama,” bangga Penceng yang makin naik daun itu. Ah, ini kan baru pertama alias pemanasan, masih perlu bukti lebih lanjut, hehe.

Bisa saja ada motivasi lebih dari Chodox, “Sstt.., biar termin kedua kontrak segera cair. Hehe,” bisik Chodox sembari senyum penuh arti. Biasalah, bila ada yang dikejar, konsentrasi akan berlipat. Ternyata termin… Tapi kan, kan, kan termin terjadwal bro. Biarlah hanya mereka yang tahu.

Toh, Chodox mengangguk potensi kinerja Ninja STD si Penceng. Bukan hanya dia yang berhasil dengan Ninja tersebut, juga Erwin Sredex ikut podium. “Eksos 28,5 mm dan lebar 41 mm sebagai ukuran awal yang sewaktu-waktu bisa berkembang. Masih melihat kekuatan material piston. Kalau kuat, makin dipersngkat lintasannya dengan mengubah angka tinggi lubang buang,”sebut Penceng.

Sredex mengakui secara potensi power bisa tembus di 7,2 detik. Mantap! Eh, ngomong-ngomong siapa gerangan bos Sumber Agung? Halo… Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pemalang, Jateng 12 Fabruari 2017

BAGIKAN