nhk

Drag Bike 2017 Purbalingga: Gerry Percil Bungkam Senior Jateng-DIY, Ini Jurusnya!

ManiakMotor-Gerry Percil benar-benar on fire. Joki asal Madiun,Jatim itu bikin para senior Jateng-Yogya tak berkutik. Rookie 16 tahun ini menyabet juara di empat dari enam kelas point (Ninja TU, Ninja STD, bebek 130 4T TU dan FU STD). Dua kelas yang lepas, matik 200 dan bebek 2T 116 cc STD. Itu pun tak sepenuhnya lepas, lantaran di kelas bebek 116cc 2T STD, Gerry masih naik podium.

Alhasil, Gerry menang mutlak dengan total point 299, sementara Jhon PK (Magelang) yang ada di posisi runner up hanya mampu bawa 215 point dan memupuskan harapannya memburu gelar. Jauhhh!!! Begitu cerita di Purbalingga Drag Bike BSMC Series (final) yang berlangsung di sirkuit Jln. Yosomiharjo, Bobotsari, Purbalingga, Jateng (8/1). “Ini bukan kali pertama. Jhon memang berat kalo dalam posisi mengejar, dia seperti ada beban,”nilai Alfin Adi Candra, bos V-Reinz Bali Queen, tim yang dibela Jhon.

Lain hal dengan Gerry, joki yang tahun ini berstatus seeded itu memang tanpa beban. Kosentrasinya membaca sensor seperti tanpa kendala. Bahkan, di dua line sekaligus A dan B sama sempurna.

”Kondisi trek memang agak menanjak. A dan B tak boleh dipilih, harus start berdua. Terpenting, ritme rpm harus pas dengan karakter power. Kecepatan sensor juga harus dihitung, ada saatnya berani mepet, tapi ada kalanya tak boleh terlalu ‘nekat’,”ungkap Gerry soal jurus yang dimainkan.

Kuda pacu yang dibawa Gerry memang spek jawara. FU STD misalnya,  milik tim UJM Salax Speed yang bisa diklaim terkencang saat ini. Paling dramatis, saat  memutuskan best time jagoan-jogon V-Reinz Bali Queen di kelas Ninja TU dan bebek 130 TU. Dicky GA dan Jhon PK dibikin gigit jari. ”Habis event Semarang lalu, motor memang sempat jatuh dan bermasalah,”kilah salah satu asisten Ari Setyawan. Oke deh, selamat buat Gerry, jangan cepat puas diri.! Ardel

BAGIKAN