nhk

Drag Bike 2017 Purbalingga: Ninja TU Ius Motor, Rasio Soft Bungkam Ivan Bangun Dan Cebonk!  

Fendi pendol, IDC 4, Dragbike
Fendi Pendol dan Ninja TU IUS

 

ManiakMotor – Trek Banjaran Sari, Kembaran Kulon, Purbalingga, Jateng butuh power motor yang lembut dibawah. Itu lantaran kondisi trek yang licin. “Kalo motor kuat justru gampang sliding. Tapi kalo lembut, atasnya lebih jalan, itu yang bisa kuasai podium,” bilang Nugroho alias Potter (OTD Pekajaman).

Benar saja, lewat Fandi Pendol, Ninja TU korekannya sikat podium pertama di sport 2T 155 cc TU pada seri 4 IDC (Indonesia Drag Championship), Ahad lalu (3/9). Joki asa Semarang itu cetak 7.159 detik sekaligus membungkam pesaing duet Ivan Bangun (Kediri) dan Alvan Cebonk (Malang) dari tim RC3 SJP33 Modal Nekad dengan Ninja TU korekan Yuda ‘Kemo’ Sanjaya. Potter dan Kemo bisa disebut musuh bebuyutan di spek ini.

“Ganti rasio gigi 1 jadi 17/30, selebihnya sama dengan sebelumnya. Itu Ninja TU yang sama digas Asep Robot,” beber Potter seraya sebut set up spuyer 68/160. Disaat yang sama, Robot malah terlempar dari persaingan lima podium.

Formulasi soft tadi, menurut Iwan pemilik tim IUS Motor Krisnadi Pekajaman RCB1 SSS Excel yang dibela Pendol, tergantung kecermatan joki mengeksekusi. Pendol lebih tenang dan dapat momen yang lebih tepat kali ini. Overall, persaingan kelas ini memang ketat, meskipun nggak terlalu ada kejutan.

Dominasi masih dari Ninja TU langganan podium. Lima podium teratasa masih dihuni Ninja TU Potter Vs Kemo. Muncul Ninja TU karya Andoex dengan Nanda Wijaya dari tim Putra Mandiri. Nanda yang asal Karanganyar, Jateng dipodium ke-4 dengan best time 7.258 detik. Oke deh! Ardel

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-drag-bike-idc-seri-4-purbalingga-3-september-2017/

BAGIKAN