nhk

Drag Bike 2017 Purbalingga: Ninja TU OP27 Bangkit, Power Kian Menggigit, Hati-Hati!

Ninja TU, OP27, Purbalingga

ManiakMotor – Tinggi eksos dipatok pada 27 mm dan lebar 44 mm membuat Ninja TU milik tim OP 27 Racing (Yogyakarta) ini tercepat di kelas FFA (Free For All) dan sport 2T 155 cc TU. Prestasi itu diraih oleh Hendra Kecil (Magelang) pada event BSMC Open Dragbike Purbalingga, Jateng (1/10) lalu.

Ninja TU korekan Rio akrab M.Yusron menorehkan best time 7,1 detik-an. Lebih lengkap, cek di sini. Moment ini jadi kebangkitan Hendra yang sebenarnya tak lagi kecil. Ia bikin bertekut joki top Jateng, seperti Eko Chodox Sulistyo (Semarang), Niko Sakau (Kudus), dan Rully PM (Kebumen). Hadir pula rookie asal Jatim Jhendra Peking dan Gerry ‘Percil’ Setyawan.

“Kelas ini power motor nyaris merata, jadi tinggal mental joki dan faktor keberuntungan. Kali ini momentum lepas startnya dapat, meski kondisi trek sedikit menanjak,” komentar HK-sapaan akrab Hendra Kecil.

Taufik Dwi Jatmiko, pemilik tim yang di support dua sponsor, yakni NRT Tanjung Pinang (Ninja TU) dan Garda Bangsa (FFA) bocorkan soal motor. Katanya, ini riset terbaru dan baru main tiga kali dengan Purbalingga. IDC seri 4 lalu, dapat hole shot dan tercepat di FFA.

“Isi buret kop 13,2 cc, setang piston RXZ,” sebut M. Yusron yang knalpotnya spesial order produk KDX. HK sendiri menilai power bawahnya smooth dan tidak galak yang bikin sulit dikendalikan. Sesuai dengan yang diinginkan. Warning bangkitnya lagi Ninja TU OP27. Ardel

BAGIKAN