nhk

Drag Bike 2017; Putra Tunggal Manahadap, Duetkan Daffi-Jhon, Nasib Tuyul?

Manahadap, Jatim, Formasi, Jhon
Jupie Manahadap lepas garis start

ManiakMotor – Begitu yang diungkapkan Nanang Ariyanto, bos tim Putra Tunggal Manahadap (Jatim). Tim yang identic dengan kelir biru, baru satu tahun eksis di drag bike nasional langsung mencuri perhatian lantaran prestasinya. Utamanya, di pentas AHRS IRC Drag Championship (AIDC) 2016. Joki andalan mereka Daffi Mini (Tulungagung) finish ketiga di klasemen akhir.

Jhon PK, Manahadap, Jatim, Bali
Jhon PK dari Bali Queen ke Manahadap

Memang, belum berhasil patahkan dominasi Alvan Cebonk (Nganjuk), tapi sebagai rookie tetap menjanjikan. Atas dasar itu pula, Daffi  atau yang punya nama lengkap M. Zulcham Chadafi itu tetap dipertahankan mengisi formasi rider tahun depan.

Bedanya, tahun ini Daffi bakal diduetkan dengan Jhon PK (Magelang) yang sebelumnya jadi andalan V-Reinz Bali Queen. Itu sekaligus menjawab gosip yang berkembang sebelumnya. Maksudnya, Jhon memang sudah diinfokan pindah ke Putra Tungal Manahadap, tapi  belum memastikan ketika dikonfirmasi.

Kalo memang begitu, tim yang dikawal beberapa mekanik yakni Cak Moed (Bebek 200), Yusuf ‘Hoho’ Nugroho (bebek 130), Potter (Ninja TU-Ninja STD) ini tetap andalkan duet Jatim. Ya, Jhon meski sekarang ber KTP Magelang, tapi doi berdarah Pamekasan, Madura, Jatim. Jadi pertanyaan, ke mana Adi S Tuyul (Surabaya) yang sebelumnya berduet dengan Daffi? ”Adi lepas,”singkat Nanang yang masih enggan komentar target tahun depan. Ok deh! Ardel

BAGIKAN