nhk

Drag Bike 2017: Rahasia Ninja TU V-Reinz!

jhon pk, ABRT20, purwodadi
Jhon PK sudah pakai knalpot ABRT20

ManiakMotor – Drag Bike Purwodadi (9/4) lalu, Ninja TU V-Reinz Bali Queen korekan Ari Setyawan sukses podium pertama dengan catatan waktu 7.149 detik (Jhon PK). Salah satu kunciannya adalah knalpot yang spek jawara. Brosist, juga paham bahwa knalpot sumbang 30% tenaga.

AB Bendol peracik knalpot ini coba membeberkan kelebihannya. ”Jadi kita bikin knalpot sesuai dengan karaketer mesin masing-masing. Misal motor dengan exsos 29 mm lebar 40 mm, dari situ volume knalpot tinggal menyesuaikan,” bilang Bendol yang juga mekanik itu.

Artinya, karakter knalpot dibuat sesuai dengan riset. Untuk Ninja TU V-Reinz dengan exsos 29,5  mm lebar 43 mm, ”Diameter lehernya 38 mm, perut  41 cm panjang silencer 26 cm. Karena seperti itu tuntutan knalpot terhadap korekan mesin Ninja TU V-Reinz,” lanjut Bendol.

Sang mekanik V-Reinz, Ari mengaku tidak banyak melakukan ubahan. “Dengan knalpot ini, power bawahnya lebih lembut tapi tengah-atasnya istimewa,” nilai Ari. Artinya, knalpot ini memang dirancang menyesuaikan racikan mekanik.

Asyik tuh! Makanya, pingin coba dengan knalpot jawara, langsung hubungi  2C03C626. Ardel

BAGIKAN