nhk

Drag Bike 2017:  Riset Puasa Ari V-Reinz dan Potter OTD, FU-Matik 200 dan CB Mesin CBR!

Ari Setyawan, Puasa, Dragbike

 

ManiakMotor – Padatnya jadwal event balap karapan di Jawa bisa jadi ‘bumerang’.  Utamanya, bagi mekanik seperti  Ari Setyawan from V-Renz Racing (Magelang). Jadwal yang rapat berpengaruh pada waktu riset yang terbatas.  Padahal, riset adalah ‘nyawa’ dari rekor-rekor fantastis.

Makanya, puasa kali ini Ari mengabarkan bakal luangkan waktu buat riset kuda pacu andalannnya, Ninja STD, bebek 130, FFA Ninja, matik 200 dan FU 200. Dibilang, senin ini sudah mulai ON, meski nanti belum maksimal. Paling tidak ada tambahan tenaga, utamanya pada FU 200 dan matik 200.

Kenapa FU 200 dan matik 200? Kedua kendaraan itu speknya boleh dibilang masih baru bagi mekanik yang lama main di road race itu.  “FU 200 coba fokus di ubahan cam, tapi untuk matik 200 memang masih meraba-raba,”lanjut Ari serya bilang untuk bebek 130 ada sedikit ubahan pada head dan piston.

Pastinya, menarik ditunggu kejutan riset selama bulan puasa. Lantas apakah benar-benar off selama bulan puasa? Soal itu Ari tak bisa memastikan,  Dirinya  hanya pelaksana, instruksi langsung dari bos. Kalo pun off jadi bisa riset, kalo tetap gas, ya apa mau dikata.

Hal serupa juga diungkapkan Nugroho alias Potter from OTD Racing (Yogya). Saat dikonfirmasi, riset FFA dengan Ninja. Juga CB dengan mesin CBR. Soal Ninja untuk FFA memang bukan hal baru lagi, itu kelas yang jadi salah satu andalan Potter. Tapi CB dengan mesin CBR? ”Bukan untuk drag kok, tapi untuk turing bos Widhy (pemilik Aneka Group Pekajaman). Wkwkw,”timpal Potter.  Oke deh!Ardel

BAGIKAN