nhk

Drag Bike 2017 Salatiga: FU Porting JR Racing Gallery, Mesin Anyar Tembus 7,9 Detik!

FU Porting, JR gallery, Dragbike

ManiakMotor – FU STD porting korekan Eko ‘Katrok’ Budiantoro kembali menunjukkan performa terbaiknya. Sikat podium pertama dengan best time 7.976 detik oleh joki Dwi AW dari Yogyakarta di event RFC Drag Bike berlangsung di Jln. Kartini, Salatiga, Jateng, Ahad (29/10).

Waktu segitu, katanya pengaruh dari kondisi trek yang sedikit menanjak tapi ada menurun di 150-200 meter. “Kondisi treknya memang begitu, harus dapat torsi yang kuat diawal. Secara teknik sih sama aja, tapi treknya sedikit licin meski kasar. Terpenting tetap tenang dan fokus,”ujar Kenthus – sapaan karib Dwi – yang kali ini kibarkan bendera tim JR Racing Gallery Pangkal Pinang.

Sstt..ini ternyata mesin baru dan ini baru pertama kali buat main. Bocorannya dari Katrok yang ditambahkan spek masih 11-12 tapi ini langsung dikirim ke Pangkal Pinang besok tanggal 5 main di sana. Ia mematok perbandingan kompresi di 14:1. Wow!

Begitulah di balap karapan, order lancer bila kerap podium dan tampil di portal ini. Wkwkwk Jadi catatan di event ini juga dihadiri FU porting kondang lain seperti K-Tech dan AJM. Kedunya pun andalkan joki-joki top macam Eko Chodox Sulistyo (Semarang) dan Dimas Bangkit  (Jepara).

Artinya, mesin baru garapan Katrok ini layak ‘diterbangkan’ ke Pangkal Pinang, salah satu kawasan yang panas di persaingan FU porting. “Porting in 26,5 mm, ex 28,5 mm, lift STD, karbu PWK 33 dengan rasio 14/29, 15/25, gigi 3,4,5 STD, 23/19,” beber Katrok yang aplikasi CDI Rextor limited 2 itu. Kata Katrok,  data teknis itu di atas kertas aja, selebihnya gimana kepiawaian memainkan ramuan porting. “Mulai dari head, utamanya pada kem, rasio hingga knalpot,” tutupnya. Oke deh bro! Ardel

BAGIKAN