nhk

Drag Bike 2017 Slawi; Gerry Bikin Geger FFA Dengan 6,8 Detik, Pakai Ninja TU!

Ninja korekan Kemo dan Gerry P
Ninja korekan Kemo dan Gerry P

ManiakMotor – Gerry ‘Percil’ Setyawan bikn geger alun-alun Slawi, Jateng (19/2). Gerry, bocah asal Madiun, Jatim itu, ‘ngamuk’ dengan jurus andalannya apik dan rapi melakukan start. Ada 2000-an penonton yang hadir bukannya lari tulang langgang, tapi justru kagum sekaligus kasih aplaus alias tepuk tangan..plok..plok..plok.

Begitu cerita di Slawi Open Drag Bike 2017. Gerry sakses cetak best time fantastis 6.890 detik di kelas FFA (Free For All). Wow! Disebut wow, lantaran sudah jarang catatan 6.8 detik dilakukan peserta drag bike sekarang. Itu pun dilakukan dengan Ninja TU 155. Maksudnya motor ini boleh ikut dua kelas.  Apalagi dengan cara start satu titik masa kini. Sudah gitu di Slawi panjang sirkuitnya asli 201 meter. Nggak ada rekayasa di sana.

Prediksi portal ini justru mentok 6,9 detik, eh..eh.. ini malah 6,8 detik. Berarti Gerry Percil dan Yuda Sanjaya punggawa Sanjaya Racing membayar lunas. “Ini motor lama yang coba diaktifkan kembali. Ninja TU ini pernah tampil di seri AHRS tahun lalu. Spesifikasi tak banyak berubah dengan torsi yang besar dan itu bisa dijinakan oleh Gerry di garis start,” tutur Yuda yang akrab disapa Kemo seraya kirim ikon senyum.

Apa pasal? Tak lain, tak bukan sukses mendongkrak image knalpot dengan label Sanjaya Exhaust. Itu pipa saluran gas buang yang diproduksi Kemo sendiri. Oh pantes! “Speknya masih sama kaya kemarin cuma ganti gir dan derajat exhaust dibuat lebih lebar yakni 196 dengan knalpot riset 2017,” beber Kemo seraya sebut setting gir-nya 13/37.

Knalpot juga ada revisi pada eher dan silencer. Secara teknis, itu yang jadi kuncian. Tapi jangan lupa ada skill Gerry sebagai eksukotor, ”Start pakai rpm lebih tinggi ketimbang saat kelas Ninja TU. Sayang, tadi ada kendala dengan grip ban, jadinya cuma 7,0 detik di Ninja TU. FFA coba lebih tenang, trek juga mendukung,” ungkap Gerry yang kali ini harus akui keunggulan Alvan Cebonk dari total point dikelas point.

Cekidot! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Slawi, Jateng, 19 Februari 2017

BAGIKAN