nhk

Drag Bike 2017 Slawi; Jupie 130 TU V-Reinz 7.9 Detik Lewat Cebonk Dan Gerry, Dahsyat!

Gerry Percil dengan Jupie V-Reinz
Gerry Percil dengan Jupie V-Reinz

ManiakMotor – Dahsyat! Dua Jupiter 130 4T TU V-Reinz Bali Queen cetak 7,9 detik di lintasan alun-alun Slawi, Jateng (19/2). Bahkan Alvan Cebonk bisa bikin 7.913 detik. Padahal Jupie garapan Ari Setyawan itu ibarat orang masih dalam masa pemulihan. Brosist, pembaca setia portal ini, pasti tahu kalo tim milik Alfin Adi Candra itu habis insiden di Bali beberapa waktu lalu.

Catatan Cebonk

Alhasil, tak hanya crew dan joki yang harusistirahat total,tapi kuda pacunya juga mesti ’opname’. ”Makanya,event kali ini terpenting bisa mengangkat mental tim lagi. Hasilkali ini benar-benar di luar dugaan.Joki dan Jupie kita langsung on fire,” senang Alfin yang langsung mengabari portal ini soal torehan waktu ini.

Hehe… dia nggak tahu portal ini langsung hadirdan jadi saksi di Slawi Open Drag Bike garapan BSMC (Bintang Samudra Motor Club). Adalah Cebonk yang dari Nganjuk dan Gerry Percil asal Madiun, joki yang sukses. Keduanya, sama-sama cetak7,9 detik,Cebonk 7.913 detik tadi, sedang Gerry 7. 999 detik.

Gerry dan Cebonk pakai dua Jupie 130 V-Reinz

Kali ini Gerry pakai Jupie milik V-Reinz alias tak bawa Jupie Mulya Abadi Turbul67 yang biasa Gerry gas. “Powernya 11-12 dengan yang biasa saya bawa, makanya tak ada kendala pada adaptasi. Trek juga mendukung, kiri-kanan sama aja,” komentar Gerry sesaat setelah finish.
Eh, belum juga selesai wawancaranya, Cebonk langsung membalas sekaligus mengubur harapan Gerry di podium pertama.

Wkwkw… Cebonk yang intens setting di Klaten ini memang lebih paham karakter power. Ekseuki Cebonk juga lebih sempurna.”Tak ada perubahan spek yang signifikan, kecuali knalpot pakai RCB1, sponsor di event ini,” sebut Ari yang memainkan setting lokasi spuyer karbu UMA 30 dengan (60/112) dan final gir 13/34.

Tak hanya cetak 7,9 detik, posisi ketiga juga milik Jupie kelir hitam ini dengan Dicky GA pada catatan waktu 8.063 detik. Mantap! Eh, ingat ya panjang lintasan tepat 201 meter, lebar lintasan masing-masing 2,5 meter.

Jadi catatannya asli, nggak rekayasa. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Slawi, Jateng, 19 Februari 2017