nhk

Drag Bike 2017: Soal Diskulifikasi Burn Out, Ini Kata Bambang Kapten!

Burnout, Kediri, kapten

ManiakMotor – Soal aturan larangan burn out di area start, Bambang Hari Wibowo (BHW)selaku Ketua Umum Pengprov IMI Jatim coba meluruskan. ”Perlu dipahami yang dilarang dan kena sanksi diskualifikasi itu, burn out hingga melewati garis start. Tidak melewati garis start tidak kena sanksi. Ini bukan aturan baru, sudah lama ada di buku kuning, cuma baru sekerang coba diterapkan,” buka Bambang Kapten – sapaan akrab BHW – yang sebelum jadi ‘nahkoda’ IMI Jatim lama berkecimpung di drag bike.

Erwin Sredek, salah satu joki yang kena sanksi diskualifikasi di event di Kediri (Jatim) mengakui dirinya saat melakukan burn out melewati garis start. Beda cerita dengan Bayu Ucil, ”Pas aku burn out aja. Kalo Sredek memang coba paling nggak ada 1 meter-an,” kata Ucil.

Burnout, Kapten, kediri
Bambang Kapten, Pengprov IMI yang lain harus tegas juga

Lebih lanjut, Kapten menegaskan, jangan dinilai IMI Jatim ‘kejam’. “Ini aturan sudah ada dan kami siap konsisten dan jadi pelopor penerapannya. Termasuk soal wajib wearpack di kelas point,” kata Kapten yang juga menyinggung soal jadwal acara.

”Jadwal race itu penting dan tegas harus diterapkan. Tiap kelas diberi waktu maksimal untuk masuk ke waiting zone. Jadi, joki harus disiplin dan jadwal bisa jalan dengan tepat sesuai  rencana,” papar Kapten yang berharap Pengprov IMI yang lain mestinya menerapkan hal yang sama.

Ssttt.., pria humoris itu juga menyinggung soal aturan lain. ”Ada info, pernah ada satu joki yang bisa daftar 10 kali di kelas yang sama. Ini kan ngawur! Sudah ada aturannya lho, bahwa satu joki maksimal daftar 8 kelas dan satu motor maksimal dipakai dua joki di kelas yang sama,” wanti Kapten.

Wah kalau soal jadwal sih sudah diterapkan kalau di Proliner UMA RCB Drag Bike. Lagian di event ini waktunya dua hari, bukan sehari. Ardel

 

BAGIKAN