nhk

Drag Bike 2017:  Soal Seeded dan Pemula, Chodox ‘Capek’ Protes!

Chodox, Kategori, Pemula-seeded

ManiaKMotor – Ada pembagian kategori pemula dan seeded di ajang drag bike, menurut Eko Chodox Sulistyo patut didukung. Artinya, beri kesempatan pemula berani tampil agar ketemu lawan imbang. Bahkan di event garapan Gadhuro Sport Club (GSC), kelas pemula ada kategori point dengan hadiah 1 unit motor.

Hanya, Chodox mempertanyakan kriteria pemula dan seeded. Ada yang masih pemula, tapi secara skill sejajar seeded. Bahkan, kampiun ketika diadu dengan seeded. “Contoh  Ronny Caplin dan Wildan Kecil, itu pembalap 7 detik semua. Naik Ninja TU bisa 7,0 detik. Kenapa masuk pemula?” tanya Chodox penuh heran.

Balapan akan ada seni, lebih mendidik jika kelas pemula atau seeded itu ditempatkan sesuai  skill. “Misal FU amatir kelas khusus pemula. Jadi bisa mendidik pemula yang barusan ikut balap atau tim kecil,” tegas Chodox yang ngaku suudah malas protes karena dulu soal hadiah dia yang teriak-teriak dan akhirnya pembalap lain ikut menikmati. “Sekarang boleh gantian protesnya!”

Danoeng BSMC yang langganan bikin event drag di Jateng coba merespon. Katanya, pemilihan itu berdasarkan hasil lomba laporan juri dan usulan penyelenggara. “Tapi sebenarnya, itu pun belum komplet. Seperti Febri Jenglot, Wildan Kecil masih belum masuk seeded. Selain seeded dan pemula, IMI Jateng juga mengeluarkan surat buat pembalap yang tidak boleh ikut kelas kabupaten biar pembalap lokal kabupaten bisa merasakan juara dan nggak itu-tu aja,” bilang Danoeng.

Sstt… kabarnya sudah ada surat susulan nama-nama yang mesti naik seeded dan masih dirapatkan di IMI Jateng. Nah lo! Ardel

BAGIKAN