nhk

Drag Bike 2017; Soal Tewasnya Denis Kancil, Ini Pesan Eko Chodox!

Denis (Foto Istimewa)
Foto istimewa dari FB Denis

 

ManiakMotor – Kabar meninggalnya joki cilik Denis Kacil (1/10) lalu, jadi perhatian Eko Chodox Sulistyo (Semarang). Seraya mengucapkan bela sungkawa mendalam, ”Meski belum mengenal secara dekat, tapi jujur aku merasa prihatin. Apalagi dia masih muda sekali. Kadang miris juga lihat anak seumuran dia udah balap, tapi namanya bakat dan hobi nggak bisa dibatasi juga,” bilang Chodox.

Eko Chodox dengan Jupie 130 SC Ole
Eko Chodox

Dari pristiwa ini, Chodox mengingatkan bagi pemilik tim, mekanik atau pemilik motor, sntuk lebih senitif memikirkan keselamatan pembalap yang mereka gunakan, suruh, atau dibayar, “Jika mau setting, ya ditempatnya (sirkuit) dengan safety yang mumpuni. Jangan asal suruh gas di dijalan raya, sampai banyak nyawa melayang sia-sia,” wanti Chodox yang sudah pengalaman dengan almarhum adiknya sendiri.

Lebih lanjut katanya, memang mendidik daun muda lebih enak, di samping bobot yang menguntungkan karena ringan, “Juga pembalap muda kan masih punya insting yang bisa diasah. Tapi ya itu, mereka jarang perhatikan keselamatan,” ungkap Chodox yang berharap ada perhatian pemerintah untuk lahan setting yang mumpuni.

“Kalo di Jakarta dan sekitarnya, biasa setting di Metland daerah Harapan Indah Bekasi.  Beberapa tim sperti Vincent biasa setting di sana, tapi nggak sepenuhnya aman, kadang ada Polisi juga. Treknya beton, bukan aspal,” sahut Cibef, joki senior asal Jakarta.

Seperti yang beredar di sosmed, bahwa Denis Kancil tewas pada saat setting motor (Mio)  di kawasan Jln. Manggis, Bojong Nangka, Tanggerang, Jabar. Denis Ramadhan nama asli Denis Kancil dikabarkan menghantam motor roda tiga pengangkut galon.

Denis sendiri bisa dibilang pendatang baru dan mulai menunjukan tajinya. Dari beberapa sumber menyebutkan Denis sempat tergabung di tim IBS (Indri Bian Speed Tanggerang) dan YTM yang punya andalan RXZ. Diungkapkan juga kalo Denis, sosok bocah yang baik dan sopan dengan orang tua. Selamat jalan kawan, semoga segala amal ibdahmu diterima di sisiNya. Amin. Ardel

 

BAGIKAN