nhk

Drag Bike 2017 Sragen: Chodox ‘Ngamuk’, Jenglot ‘Menggila!!’

ManiakMotor – Usia tak lagi muda, tapi urusan adu nyali dan betot tali gas di trek lurus, Eko Chodox Sulistyo (Semarang) belum mau menyerah. Bukti ditunjukkan pada event  Gadhuro Sragen Dragbike pen Championship (putaran II) garapan  Gadhuro Sport Club (GSC) di Jln. Raya Sukowati, Sragen, Jateng (7/5).  Ia tampil sebagai juara umum dengan total point 89.

Hasil yang dikantongi itu diukir  dari 5 kelas point kategori seeded open, masing-masing di Ninja STD, bebek 200 4T TU, bebek 130 4T TU,  Ninja TU dan FU STD. Mantapnya, dari lima kelas point tadi, tiga di antaranya (Ninja STD, bebek 130 4T TU dan Ninja TU)

Jenglot, Chodox, dan Sakau

disikat tanpa ampun. Ninja STD dan Ninja TU andalkan korekan Setyoko alias Penceng punggawa Penceng Racing Klaten, sedangkan bebek 130 4T TU karya Benny Sastro Atmojo dari tim Samodro Pitik Sukoharjo.

Meski trek sempit dan tidak mulus,  Chodox tetap cetak best time. Tuh, Ninja STD tembus 7,2 detik, Ninja TU 7,0 detik dan bebek 130 4T TU 8,0 detik. “Ya, treknya nggak terlalu ideal. Tak ada pilihan, kecuali tetap fokus dari setiap kelas point. Tapi sayang, beberapa kelas memang batal ada final, karena faktor cuaca,”bilang Chodox yang dipastikan bersaing ketat dengan Alvan Cebonk (Malang) pada perebutan juara umum total seri.

Tak kalah menarik, kejutan Febri Jenglot. Joki pemula asal Kebumen, Jateng ‘menggila’ di dua kategori sekaligus. Juara umum pemula dan runner up di seeded. ”Untuk kelas seeded memang sifatnya open. Artinya pemula juga boleh ikut, kalo merasa mampu. Jenglot tak sekedar berani, tapi punya skill yang memang serius jadi ancaman buat seniornya,”nilai Agus Samsugama, juru cuap.

Itu juga yang jadi prediksi portal ini ditulisan sebelumnya.  Hasilnya terbukti ampuh  ‘sengatan’ Jenglot yang diprediksi Potter. Waspadalah!  Ardel

BAGIKAN