nhk

Drag Bike 2017 Sragen: Jupie Samodro Sikat Jupie V-Reinz dan Pells, Hanya 22,4 dk?

ManiakMotor – Benny Sastro Atmojo,  kliker Jupie 130 4T TU mengaku hasil dyno hanya kisaran 22,4 dk. Jauh bangatlah dibanding pesaingnya yang bisa tembus 26-27 dk. Toh, Jupienya sukses sikat podium satu (Eko Chodox, Semarang), dua (Niko Sakau dari Kudus) dan lima (Mahmud Arjuna asal Klaten) di event Sragen, Jateng, kemarin (7/5). Ketiganya membawa Jupie 130 4T TU milik tim Samodro Pitik (Sukoharjo) milik Joki ‘Hoho’ Adi Nugroho.

Chodox yang tercepat cetak 8.019 detik di babak penyisihan yang dimainkan di lintasan Jln. Sukowati, Sragen, Jateng. Beruntungnya, Hasil penyisihan itu diputuskan sebagai hasil final yang tidak distart  karena faktor cuaca. Serunya, di saat yang sama juga hadir Jupie V-Reinz dan Pells.

Jupie Samodro menang punya musuh sepadan yang seukuran. Hoho merasa kurang puas lantaran gak ada babak final, kondisi lintasan juga sedikit bumpy di area finish. So, ibarat sayur masih kurang sedap tanpa garam. “Tak hanya memburu podium, tapi juga kejar target 7,9 detik. Hehe,”ujar Hoho yang pengusaha bidang peternakan itu.

Wajar Hoho merasa begitu. Di beberapa event Jupie Samodro seperti sulit temui performa terbaik. Padahal, tahun-tahun sebelumnya, konsisten naik podium. “Memang saat ini rehab besar pada perbandingan kompresi yang jadi 15,5:1. Pemampatan tinggi ini berpengaruh pada bagian lain seperti durasi kem 272 derajat dan lift 9,5,”sebut Benny seraya tegaskan hasil dyno tadi yang disebut data lima tahun yang lalu. Wkwkw..

”Belum sempat dyno ulang, bisa jadi hampir setara dengan yang lain. Ini langsung uji jalan di sirkuit GDS Klaten,” kilah Benny yang andalkan karbu UMA 30 (main jet 110/pilot jet 58). So, ditunggu pembuktian di event berikutnya! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sragen, Jateng 7 Mei 2017

Hasil Drag Bike Malang, Jatim 7 Mei 2017

 

BAGIKAN