nhk

Drag Bike 2017 Tigaraksa: Jupi 130 Bangun Persada, Jodohkan Karbu UMA 30/Knalpot JRM

drag tiga raksa banten2017 Jupie Bangun

ManiakMotor – Pakai karbu UMA 30 legendaris di Bebek 130 TU, Jupiter alias Jupie 130 milik Bayu Bangun Persada menjadi jagoan. Dikawinkan dengan knalpot JRM Muffler, itu motor podium 1, 2 dan 3. Tentu saja digeber oleh joki yang berbeda.

Itu terjadi di Drag Bike Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Ahad 16 April 2017. Karbu UMA melayani saluran masuknya dan saluran buangnya ditugaskan pada knalpot JRM. “Pakai knalpot JRM, karbu UMA lebih mudah lagi disetel. Karena knalpotnya mengikuti karakter karbu.” kata Agus Kenthus, mekanik yang merancang motor tersebut.

Maksud Kentuhus, karbu UMA yang dilengkapi oleh power jet cenderung menggeser tenaga ke atas. Dan pada faktanya, karbu tersebut memang enjoy dan asoy pada putaran tersebut. Untuk tidak mengorbankan putaran bawah, konstruksi knalpot JRM Muffler dikaryakan dengan leher yang lebih ditekuk. “Diameternya mengikuti diameter klep yang digunakan,” singkat Mas Joyo si perancang JRM dari Kemal, Jakarta Barat itu.

Masih seperti biasa mesin 4T drag bike yang bertempur di Bebek 130 sudah langganan dengan kompresi 14,2:1. Itu untuk akselerasi bro. “Girnya minta kita atur dengan 33/13 dengan pertimbangan pilot jet 60 dan main jet 120 pada karbu UMA,” cerita Kenthus dengan bangganya.

Eh sementara tiga jokinya adalah Wildan Kecil, Rully PM dan Nanda Wijaya. Yang tercepat adalah Wildan dengan 8.140 detik. Yang kedua si Nanda yang menuliskan 8.154 detik. Yang ketiga silakan lihat hasil bro. Yang jelas event di Tigaraksa tersebut diikuti sekitara 400 starter. Penontonnya ya gitulah. Jk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Tigaraksa, Tangerang, Banten 16 April 2017


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353