nhk

Drag Bike 2017 Wonosari; Fantastis!!! FU Porting B-Pazz Kentang Terbang, Rekor 7,851 Detik!

FU Porting 7,8 Detik Fantastis

ManiakMotor – Inilah FU Porting tercepat di Indonesia. Rekor FU Porting itu dicetak oleh joki pemula Dwi AW di event Dirgantara VSC Drag Bike. Di hajatan Venture Sport Club yang digelar di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta (11/2) itu, FU tersebut mencetaknya.

FU Porting ini garapan Rosyid Arifin alias Kentang. Juru korek asal Delanggu, Klaten, Jateng ini mendadak kondang dengan FU Porting pada tulisan sebelumnya, Drag Bike 2017 Klaten FU Porting B-Pazz

Tim B-Pazz Eling Iwak Kentang Terbang
Tim B-Pazz Eling Iwak Kentang Terbang

“Konsepnya hampir sama dengan FU Porting yang kemarin, tapi beda pemilik. FU Porting ini milik Eling Yudiantoro dan ini event perdana. Alhamdulilah, bisa langsung tembus 7,8 detik. Trek Lanud Gading memang mendukung, kontur aspalnya bagus,” ujar Kentang yang bukan untuk dimakan, tapi nama orang.

“Lubang porting 29,5 mm untuk in dan 28,5 mm untuk ex dengan klep masih pakai standart pabrik. Perbandingan kompresi 14:1 dengan pakai packing 1 lembar,” beber Kentang seraya sebut perbandingan kompresi, portingan dan setting knalpot yang sinkron jadi bikin pembakaran efisien.

Power bawah yang besar untuk ukuran FU Porting masih bisa kepegang joki. “Knalpot pakai B-Pazz dengan diamater 30 cm dan silencer 50 cm,”sambungnya. Lebih sensasional, best time ini dicetak oleh Dwi AW yang masih kinyis-kinyis.

Joki jebolan GDS Fun Drag Bike itu, memang terlihat nyaman bawa FU Porting yang masih tampil ala kadar. Penasaran? Tunggu kejutan lagi di GDS Drag Bike Series, besok (12/3) di Sirkuit GDS, Klaten, Jateng. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Wonosari, Jogja 11 – 12 Maret 2017

BAGIKAN