nhk

Drag Bike 2017 Wonosari: Jupie 130 TU Mulya Abadi Sanjaya Juara Lagi, Kuncinya Setang Kruk As

wildan, Jupie 130T, Yogyakarta
Wildan Kecil lepas start di final

ManiakMotor – Memainkan babak pre final dan final, Wildan Kecil yang memacu Jupie 130 4T TU Mulya Abadi Sanjaya RDRT sukses raih podium pertama dengan catatan waktu 8.028 detik. Posisi kedua ditempati Gerry Percil dengan Jupie yang sama pada torehan waktu 8.048 detik. Itulah bagian dari cerita persaingan kelas bebek 1304T TU di event Dirgantara VSC Drag Bike garapan promotor senior M. Nadjib Saleh  di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta (11/3).

Jupie yang  digarap oleh Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz MBKW2 sempat dikalahkan Jupie OP27 (Yogya) yang dibawa Eko Chodox Sulistyo (Semarang). Chodox yang sukses cetak 7.984 detik di babak pre final, melakukan sedikit kesalahan di final. Alhasil, ia terlempar di posisi ke-6 dengan 8.197 detik. ”Momentum startnya tak seapik babak pre final. Padahal, ada kans untuk mempertajam catatan waktu pada kondisi trek yang ideal,”ujar Chodox.

Hal serupa juga dialami Wildan Kecil dan Gerry Percil. ”Belajar dari kesalahan di babak pre final. Meski podium pertama,  tapi sebenarnya bisa balas 7,9 detik yang dicetak di pre final. Basic powernya ketemu trek begini optimis bisa 7,0 koma kecil,”sesumbar Gerry Percil yang memang terbukti sulit terkalahkan bila sudah bawa Jupie milik Juniar Amanda Putra itu.

“Kuncinya setang kruk as dengan kode 5HV. Lebih awet saat konstan pada rpm tinggi,”beber Ajay, asisten Mletiz yang pegang motor ini seraya bilang mesin ini memainkan perbandingan kompresi 13,8: 1. Kabarnya, Jupie ini siap hadir lagi di GDS Drag Bike 2017 yang dimainkan hari ini (12/3) di sirkuit GDS Klaten, Jateng. Kalo begitu waspadalah!

Sstt..pasti seru lantaran beberapa pesaing sebanding yakni Jupie Samodro Pitik (Sukoharjo) dan Pells (Solo). Mantap! Ardel

BAGIKAN