nhk

Drag Bike 2017 Wonosobo: Cebonk Selamatkan Bali Queen, Hadir Mesin Baru, Ditunggu Di Atang Sanjaya?

Cebonk in action

 

ManiakMotor – Kelas Bebek 130 TU 4T TU jadi spesialis skuad V-Reinz Bali Queen. Nah, pada kejuaraan terbuka  Gadhuro Wonosobo Dragbike 201M, Alvan Cebonk bisa menyelamatkan nama besar tim di kelas tersebut. Dalam dua babak lomba (prefinal dan final), trio Bali Queen, selain Cebonk ada Bayu Ucil dan Dicky GA menjadi tiga tercepat di babak prefinal.

Dicky satu-satunya yang tembus 8, 1 detik. Sayang, di final pedrag Temanggung ini terlempar dari lima besar lantaran jump start. Sementara Bayu Ucil menorehkan waktu 8.500 detik tak mampu mematahkan waktu Dwi Kenthus AW 8.414 yang menunggang kuda besi garapan AB. Bendol.

Beruntung ada Cebonk. Joki dari Nganjuk itu berhasil memupuskan harapan Dwi setelah melesat lebih cepat 8.412 detik.  “Catatan waktunya tak sebaik di pre final. Trek lebih licin lantaran sempat diguyur hujan, juga menanjak,”kata Cebonk yang kali ini harus akui keunggulan Ucil di predikat juara umum.

Menariknya, berlaga di Gadhuro, Ari membawa mesin anyar dengan spek baru pula.  Katanya, bawa dua Jupie, tapi yang satu benar-benar baru hidup langsung gas. Perbedaan signifikan pada spek rasio by Carlos Tech, 14/36, 17/30, 19/26, 22/25. Terungkap juga kalo mesin baru itu orderan dari tim Hutan Kayu (Tegal). Selain itu, porting head dan piston juga beda.

”Potensinya menjanjikan, tinggal setting ulang dan penyempurnaan,”komentar Bayu Ucil, selaku eksekutor. Pastinya, Jupie 130 TU kencang Ari Setyawan ini bakal diuji di IDC (Indonesia Drag Championship) seri 3 di Sukoharjo, Solo, Jateng minggu depan. Sstt..kalo berani sih tampil di trek Atang Sanjaya, Bogor, Jabar di event garapan portal ini (15-16/7) mendatang.

Ditunggu. Ardel  

Hasil Drag Bike Wonosobo, Jateng 2 Juli 2017

 

 

BAGIKAN