nhk

Drag Bike 2017 Wonosobo: FU 200 Faster Chiki Juara, Gas Buang Diatur Knalpot JRM

ManiakMotor – Ada total 198 starter yang hadir di Gadhoro Wonosobo Dragbike 201 M Open Championship 2017 (seri 3). Lokasinya di Sirkuit Jln. Bhayangkara, Wonosobo, Jateng (2/7-2017). Dari namanya event ini garapan Gadhuro Sport Club (GSC) milik Bambang ‘Gadhu’ Purwanto. Diputar memang dalam suasana maaf-maafan alias lebaran. Maka Minal Aidin Walfaizin.

Di antara 198 starter tadi, 10 kelas berlaga di bebek 4T 200 cc open. Ini adalah salah satu kelas point (seeded). Adalah Rully PM (Kebumen) yang tercepat. Bukan hanya di babak pre final dan juga di final.

“Yang saya tahu, ada perbaikan pada pipa saluran buang dengan knalpot JRM. FU ini juga akan dibawa ke Atang Sanjaya di Bogor untuk event maniakmotor.com, hehe,” sebut Rully pada event yang berlangsung 16 Juli 2017 tersebut. Maklum, event itu juga didukung knalpot Joyo Racing Muffler yang dipakai Rully.

Rully cetak 7.522 detik di pre final lewat FU200 Poetra Mahesa korekan Agus Kenthus. “Dengan adanya knalpot JRM model khusus, ada setting spuyer dan final gir, agar lebih kering,” sebut Kenthus seraya bilang ini FU yang biasa dipakai main di Jakarta dan sekitarnya milik tim  PT Bayu Persada.

Di final justru lebih lambat atau 7.678 detik. Catatan tidak secepat biasanya, karena kondisi sirkuit yang menanjak. Di saat sama hadir juga FU V-Reinz Bayu Queen, tapi sayang Alvan Cebonk salah satu andalan tim milik Alfin Adi Candra itu malah tertangkap jump start. Waduh! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Wonosobo, Jateng 2 Juli 2017

BAGIKAN