nhk

Drag Bike 2017 Wonosobo: ‘Viral’ Aksi Cebonk Dengan Ninja TU V-Reinz, 7,3 Detik Sirkuit Menanjak!

Ninja TU Alvan Cebonk Wonosobo 2017
Ninja TU V-Reinx, Alvan Cebonk

ManiakMotor – Menyetel dan korekannya untuk kuat menanjak tak mudah. Motor-motor korekan untuk drag bike pasti ngorok dengan tinggu lubang buang yang gila-gilaan. Power band sudah di atas semua, padahal untuk menanjak justru butuh torsi di bawah. Apalagi  di Sport 2T 155 cc TU alias Ninja TU, modifikasi mesinnya sudah ekstrem.

Ninja TU V-Reinz

Mesin kuat ini dapat ujian di event Wonosobo, Jateng (2/7-2017) lalu. Jln. Bhayangkara yang dipakai sirkuit bukan dibalik, supaya menurun, tapi malah menuju ke tanjakan. Juara di situ berarti pengorek mesinnya memperhitungan putaran atas-bawah. Dan juaranya Ninja TU korekan Ari Styawan from V-Reinz Bali Queen.

Yang juara sebenarnya Bayu Ucil saat final 7.312 detik. Tapi yang tercepat malah Alvan Cebonk dengan motor yang sama. Tapi Cebonk mencetaknya di pre final dengan 7.306 detik. Tuh ada videonya yang katanya sudah viral, haha, https://www.instagram.com/p/BWCRc_YlllB/. “Cebonk punya prestasi dan memiliki fans tersendiri,” komentar Alfin Adi Candra, bos tim yang dibela oleh Cebonk dan Ucil di Wonosobo, Jateng itu.

Itu pula yang jadi salah satu alasan Alfin musim ini ngontrak Cebonk untuk beberapa event seperti kejurnas, Petamax Dragbike Championship dan kejurda point. Lha, event maniakmotor.com kok nggak disebut? Ikut dong ada tuh 15-16/7-2017 di Atang Sanjaya, Bogor, Jabar. Info ada di bawah ya.

Eh ngomong-ngomong soal Ninja bisa nanjak tadi gimana? “Bahwa drag bike juga harus punya nilai jual dari sisi entertain. Trio joki kami, Cebonk, Ucil dan Dicky punya fans berat masing-masing,” tambah  Alfin.

Karena bukan mekanik yang jawab, memang beda. Nanti saja ditulis kenapa kuat menanjak? Soalnya melayani bos V-Reinx Bali Queen duly tulisannya. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Wonosobo, Jateng 2 Juli 2017

BAGIKAN