nhk

Drag Bike 2017: Wow! FU Porting Vidal Speedshop Cetak Rekor, Ini Ramuannya!

FU Porting, Vidal Speed, Dragbike

ManiakMotor- Dengan dial ulang dengan lebih teliti dan noken (in) dibuat lebih rapat shim-nya, dengan ramuan itu FU porting Vidal Speedshop (VS) tembus 7.802 detik.  Catatan waktu ini berhasil mematahkan rekor sebelumnya 7.858 milik FU Porting Kentang Terbang dari Klaten, Jateng. Begitu klaim Zico, punggawa Vidal Speedshop asal Pangkalpinang, Bangka.

“Panjang trek asli 201 M, timing system juga pakai punya Jawa. Bahkan, bisa lebih maksimal jika treknya nggak licin,” sesumbar Zico. Yup, rekor di atas dicetak di event Bangka Barat Dragbike Championship, kemarin (3/9).

Selain ukir rekor, tiga podium teratas pun disikat. “Catat ya, Ini rekor asli karya mekanik lokal Bangka bukan Jawa,” bangga Zico dengan joki andalan Noka Kurcaci asal Lampung. Dan sebelumnya,  FU porting VS sudah konstan di 7,9 detik.

“Jadi dengan dial lebih teliti dan joki yang makin paham karakter motor itu yang jadi kuncian. Secara spek memang tak banyak yang diubah seperti piston NPP oversize 150 (63,5 mm), stroke standart, klep standart,”beber Zico yang aplikasi karburator PJ34 itu.

Ditambahkannya, porting pun dibuat lebih detail dengan ngilangin kulit jeruk. Lubang porting in 28 mm dan ex 29 mm. “Untuk detail dialnya jangan dulu sekarang ya, tapi yang jelas overlap dibikin lebih besar dari yang in, shim ex 22 mm, shim in 18 mm,” pungkas Zico. Hemm..ayo main di Jawa jangan jago kandang. Wkwkw..Ardel

 

BAGIKAN