nhk

Drag Bike 2017 Yogya: Ninja STD Las Vegas ABRT Muffler, Berjaya Joki Pemula Dan Racikan Cerdik

Ninja 2T Std, ABRT, Yogyakarta

ManiakMotor – Seperti sudah diprediksi portal ini, duel ABRT dan Sanjaya Racing mengandalkan joki pemula benar-benar terjadi di kelas Sport 2T 155 cc rangka standar open. Dua mekanik papan atas ikut memanaskan pertarungan di VSC Drag Bike Ramadhan Nite Race yang berlangsung di Sirkuit Pantai Depok, Yogyakarta (4/6). Lantas, siapa yangh menang.

Podium 1 jadi milik Dwi ‘Kentus’ AW yang mengibarkan benderata Las Vegas Karaoke ABRT20 asal Salatiga, Jateng  dengan best time 7.384 detik.  Menurut AB Bendol selaku juru korek sekali bos tim,  hasil ini bukan kebetulan karena beberapa hari sebelum event sudah setting di di Klaten. Pastinya juga jadi pembuktian kualitas knalpot ABRT20 Muffler yang diracik dan diproduksi Bendol sendiri.

Bendol membeberkan bahwa settingan knalpot disesuaikan karakter motor yang smooth di rpm bawah tapi powerfull di putaran atas. Ukuran diameter lehernya 38 mm, diameter perut 41 mm dan panjang silincer 26 cm. Kemudian, lanjutnya untuk porting eksos 29,5 mm lebar 42,5 mm.

Racikan itu didukung juga dengan kecerdikan setup lokasi seperti spuyer dan final gir. Karbu reamer 30 mm dengan  spuyer 142/60 dan final gir 14/40. ”Pakai knalpot ini power naik 1-2 dk dengan hitungan yang spesial. Artinya, bisa sesuaikan demgan karakter motor,”promo Bendol yang memang serius membidik pasar knalpot drag bike.

“Catatan pentingnya adalah setting optimal, menambah kepercayaan diri. Mental oke, timing lepas kopling dan gas juga tepat,”tutup Adi AW yang kali ini sukses tekuj joki senior sekelas Dwi Batank (Semarang).Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Ramadhan Cimahi, Jabar 4 Juni 2017

Hasil Drag Bike Pantai Depok, Jogja 4 Juni 2017

 

BAGIKAN